Sabtu , 28 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / KPUD Kaur Gelar Simulai Tata Cara Pemilihan Untuk Pilkada Mendatang

KPUD Kaur Gelar Simulai Tata Cara Pemilihan Untuk Pilkada Mendatang


KAUR| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Menjelang Pilkada serentak tepatnya pada 09 Desember mendatang, untuk mensukseskan Pilkada tahun 2020 ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur gelar simulasi tata cara pemilihan, penghitungan dan rekapitulasi hasil pemungutan suara. Bertempat di lapangan Merdeka Bintuhan, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, Sabtu (21/11).

Pada penyampaiannya pihak KPU Kaur akan menjamin tahapan ini dilaksanakan dengan mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan bagi para pihak yang terlibat, baik penyelenggara, peserta Pemilihan, maupun pemilih.

Dalam arahan yang disampaikan oleh ketua KPU Mexxy Rismanto SE mengatakan, “hendaknya para pihak yang terkait dalam Pilkada ini, KPU sampai jajaran yang paling bawah, dapat melaksanakan dan menerapkan tata cara pemilih yang benar, mengingat Pilkada tahun ini berbeda dari sebelumnya sebab dalam situasi Pandemi,” kata Mexxy.

Lanjutnya “harapan saya, kiranya disaat pelaksanaan nanti, kita benar-benar bisa menerapkan aturan yang ada, hal ini tentunya untuk keselamatan kita semua, bukan saja bagi panitia, tapi juga bagi masyarakat luas.”

Adapun alur dan aturan pelaksanaan pada Pilkada nantinya, seperti awalnya, Pemilih akan di panggil dan diberi sarung tangan terlebih dahulu, serta dilakukan pengecekan suhu, apabila suhu normal maka pemilih akan diberikan surat suara usai dipanggil untuk mencoblos di bilik suara yang sudah diatur jaraknya, kemudian setelah di coblos maka masukan ke kotak suara dan lepas sarung tangan.

Pemilih kemudian melepas sarung tangan dan diteteskan tinta biru pada jari kelingkingnya, kemudian keluar dari TPS akan di scan barcode sebagai tanda telah selesai mencoblos.

Tampak hadir pada kegiatan simulasi ini Ketua KPUD Kaur Mexxy Rismanto SE, perwakilan dari BAWASLU Selaku Badan Pengawas. Dinas Kesehatan, Unsur TNI dan POLRI serta para panitia penggiat Pemilu.

Simulasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada saat pemungutan suara nanti. (ED.B)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *