Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kualitas Rangka Baja dan Plafon, Diduga Menggunakan Kualitas Bahan Paling Rendah

Kualitas Rangka Baja dan Plafon, Diduga Menggunakan Kualitas Bahan Paling Rendah

Bengkulu Selatan, www.sinarnusantaranews.comPenggunaan bahan material untuk bangunan di Sekolah Dasar (SD) yang mendapat kucuran dana (DAK) tahun 2020, di Bengkulu Selatan sangat diragukan kualitasnya, sehingga menjadi sorotan dan patut diduga tidak sesuai spesifikasi.

Dari pantauan awak media sinarnusantaranews.com di beberapa sekolah yang dikunjungi ada beberapa oknum guru yang dimintai tanggapannya, sangat menyanyangkan kualitas bahan material yang digunakan.

Material seperti rangka baja yang sangat tipis dan lembut sehingga diragukan ketahananya, begitu juga dengan plafon bahan yang digunakan mutunya sangat jelek menggunakan bahan yang buruk, serta pemasanganya asal jadi, sehingga dikhawatirkan akan membahayakan sebab tulang plafon tidak standar, hal ini dijelaskan oleh salah satu guru yang beinisial P kepada awak media, Kamis (17/12).

Terpisah ketua LSM Gemawasbi Propinsi Bengkulu Aswal Huzali, SH, akan melaporkan masalah ini di awal tahun 2021, “karena surat klarifikasi sudah kita layangkan ke Dinas Dikbud BS belum lama ini, namun sampai hari ini Dinas Dikbud BS tidak ada jawaban secara tertulis terkait surat yang saya layangkan waktu itu,” jelas Aswal.

Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan Respin Junaidi S.Pd, M.Pd sampai hari ini sulit untuk dihubungi sehingga belum memberikan hak jawab, nomor telpon wartawan sinarnusantaranews.com pun diduga sengaja diblokir oleh Kadis Dikbud  BS, sehingga dihubungi via SMS juga tidak ada jawaban. (Tim)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

PKK Sungai Jernih Selalu Berinovatif dan Konsisten Hidup Sehat di Masa PPKM

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Walaupun dilanda pandemi Covid-19 dan di masa PPKM tak pernah menyurutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *