Kamis , 5 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Kunjungan Kerja Mentri PDTT Perdana ke Kepahiang Disambut dengan Penuh Khitmad pleh Wabup

Kunjungan Kerja Mentri PDTT Perdana ke Kepahiang Disambut dengan Penuh Khitmad pleh Wabup

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Didalam kunjungan yang perdana, Mentri PDTT ke Kabupaten Kepahiang disambut langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S. Ip didampingi Ketua PKK Kabupaten Kepahiang, dan FKPD dengan rasa hormat dan khitmad didalam  menerima kunjungan kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT) Republik Indonesia Drs. Abdul Halim Iskandar, M. Pd pada Kamis, (25/03) di rumah dinas Bupati Kepahiang.

Meskipun kunjungan Menteri ini dilakukan dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kepahiang tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti tetap memakai masker, dan tidak bersalaman.

Disampaikan Mendes-PDTT bahwa kunjungan kerja dilakukan dalam rangka memonitor dan memsatikan dana desa dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Tentu kalau saya ke desa itu ngecek dana desa mulai dari pencairan sampai penggunaannya kemudian kepentingan pemulihan ekonomi pada level desa,” ujar pria yang akrab disapa Gus Menteri ini.

Selain Bumdes, Kunjungan di Bumi Sehasen ini juga berkenaan dengan adanya desa wisata yang bersinergi dengan perusahaan swasta.

“Nah ini bagus karena fokus usaha-usaha kita untuk percepatan pembangunan yang paling efektif adalah replikasi. Jadi konsepnya keberhasilan atau kesuksesan disatu desa atau daerah kita tawarkan ke desa-desa lain yang memiliki karakteristik yang sama untuk direplikasi menyesuaikan dengan situasi dan kondisi desa masing-masing,” terangnya.

Tidak hanya itu, sebagai upaya preventif penyelewengan dana desa, Gus Menteri juga menyampaikan bahwa Mendes-PDTT selalu menekankan adanya transparansi tentang dana desa tersebut.

“Transparansi dana desa itu harus benar-benar diwujudkan seperti misalnya dalam musyawarah desa itu harus melibatkan sebanyak mungkin stekholder pemangku kepentingan yang ada di desa. Jadi prinsipnya semakin banyak orang yang tahu maka penyelewengan akan semakin kecil,” pungkasnya.

Usai ramah tamah dan berbincang di Rumah Dinas Bupati Kepahiang, Mendes PDTT A. Halim melakukan kunjungan kerja di dua Bumdes yang ada di Kepahiang, yaitu Bundes di Barat Wetan dan Sidorejo. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Bupati Ajak Masyarakat Dukung Kue Tat dan Tari Andun

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kue Tat, makanan tradisional asal Kabupaten Bengkulu Selatan. Masuk dalam urutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *