Rabu , 26 Juni 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Uncategorized / Kunjungan Koordinasi Ketua JPKP Bengkulu Ke SMA 5

Kunjungan Koordinasi Ketua JPKP Bengkulu Ke SMA 5

 

BENGKULU,SNN – Ketua JPKP Bengkulu Jonson Manik Menemui Kepala sekolah SMAN 5 Kota Bengkulu koordinasi tentang surat Ketua JPKP Bengkulu.

Kedatangan ketua JPKP Bengkulu diterima oleh wakil Kepala sekolah dan memberikan balasan surat. Ketua JPKP tertanggal Sabtu 25/5/19.

Ketua JPKP mengajak tim yaitu Sekertaris, Advokasi, Antar Lembaga dan Investigasi membahas dan mempelajari semua surat balasan Juklak/Juknis Pembangunan Renovasi Gedung perkantoran dari anggaran APBN dan imbal Swadaya Rp 2.290.446.000.

Hasil rapat JPKP Bengkulu 1 Juni 2019,mengangap permasalahan ini menjadi sekala perioritas. Adanya dugaan mark up dalam pembangunan Gedung Sekolah sebagai aset negara secara swakelola, dimana timnya di kendalikan sendiri, dibangun sendiri, diawasi sendiri melalaikan tugas funsionalnya sebagai pendidik selama proyek pembangunan berjalan.

JPKP menduga adanya pekerjaan gedung negara tidak transparan, patut diduga ada kongkali kong tanpa melibatkan pihak ketiga.

PERPRES dan Permen PUPR terhadap gedung aset negara dalam kejanggalan ini JPKP akan melakukan kordinasi lebih lanjut kepada Kadis Pendidikan  Provinsi Bengkulu.

JPKP Bengkulu mengirim kasus ini  langsung kepada DPP JPKP, Ketua umum JPKP, sebagai laporan  ke Kantor Staff Presiden Republik Indonesia.

“Segala pengembangan permasalahan ini JPKP akan berkordinasi ke pusat sebagai jaringan terstruktur, atau mata telinga di daerah.” ujar Ketua JPKP Bengkulu Jonson Manik.

 

Pewarta : Anel Yadi

Editor    ; Asri

About adminSNN

Check Also

BPKAD dan OPD Bengkulu Selatan Bahas Percepatan Pencairan DAK

BENGKULU SELATAN,SNN – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan menggelar rapat bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *