Selasa , 20 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Kunjungi Lobang Kacamata Lebong, Penyanyi Sultan Masuk ke Dalam Goa Emas

Kunjungi Lobang Kacamata Lebong, Penyanyi Sultan Masuk ke Dalam Goa Emas


LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Kedatangan penyanyi berdarah Minang Abujani Sultan Tanjung ke Kabupaten Lebong sejak (26/11) lalu, untuk mendukung Paslon nomor 4 Bapak Teguh-Nasirwan, menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Lebong sudah sejak lama, yakni Lobang Kaca Mata yang terletak di Desa Tambang Sawah Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, Kamis (03/12).

Penyanyi yang terkenal dengan lagunya “Berpisah diujung jalan, “Diperjalanan” serta Lagu barunya “Dia bukan Isabella” sangat penasaran dengan tempat wisata bangunan kuno dan alat terdapat penambang emas disana, Lobang Kaca Mata itu diduga bekas Kolonial Belanda sekitar tahun 1916.

Sultan mengatakan, “saya harus masuk ke Goa Lobang Kaca Mata ini untuk melihat urat emas yang ada didalam sini,” katanya.

Didalam Lobang Goa bersejarah tersebut, yang dikawal bersama rekannya, beliau menemukan bekas galian lama penambang serta berbagai persimpangan jalan menembus sebuah lorong kecil yang diduga mengandung emas yang cukup banyak.

Pasti cadangan emas yang ada didalam sini masih banyak, jika masyarakat menemukan urat emas yang mengandung emas cukup banyak pastilah mereka makmur,” ungkapnya.

Didalam Bukit yang diduga masih menyimpan kandungan emas cukup banyak itu, ditambang Belanda sekitar tahun 1905-1913, karena masih terdapat tulisan pada dinding batu di dalam bukit Gua Lobang Kaca Mata tersebut.

Ternyata Kabupaten Lebong sangatlah kaya akan hasil tambangnya, kalau dilihat langsung dari sini,” tambahnya. (MR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemdes Cawang Lama Tuntaskan Pembagian BLT DD Tahap 1 TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *