Rabu , 21 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Kurun Waktu 3 Tahun Pemkab Rejang Lebong Telah Serahkan 3.506 Unit BSPS Untuk Masyarakat

Kurun Waktu 3 Tahun Pemkab Rejang Lebong Telah Serahkan 3.506 Unit BSPS Untuk Masyarakat

REJANG LEBONG, SNN – Bupati Rejang Lebong menghadiri peresmian program Bantuan Stimun Perumahan Swadaya (BSPS), Kamis (24/09) di halaman Kantor Camat Selupu Rejang didampingi Camat Arif Mulyadi.

Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahkmad Hijazi SH. M.Si, berharap semoga di Rejang Lebong tidak ada lagi rumah yang tertinggal dengan adanya program (BSPS) di Kabupaten Rejang Lebong ini.

Saya sangat mengapresiasikan untuk PU supaya meningkatkan terus untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di desa-desa baik pun di kelurahan,” ujar Hijazi.

Meskipun demikian, Hijazi menyerahkan jumlah alokasi bantuan kepada Kementerian PUPR dan siap untuk kembali melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan Program BSPS di kabupaten Rejang Lebong.

Kabid Perkim Dinas PUPRPKP Wilujeng Sri Wahyuni, ST., M.Eng mengatakan, “masyarakat dapat terlibat langsung dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini,” kata Wilujeng Sri Wahyuni.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Rejang Lebong

Tujuan dan hasil dari BSPS adalah terwujudnya rumah layak huni, serta bantuannya tepat sasaran, tepat prosedur, tepat waktu, pemanfaatan dan akuntabel,” terang Wilujeng kepada awak media Sinar Nusantara News.

Bantuan Bedah Rumah yang sudah diberikan untuk masyarakat yang kurang mampu dari Tahun 2017 sampai 2020 dari Pemkab Rejang Lebong mencapai 3.506 unit yang tersebar di Beberapa Kecamatan (Desa dan Kelurahan) yang ada di Rejang Lebong.

Wilujeng menjamin program BSPS ini tanpa adanya pungutan biaya sama sekali. Nantinya, masyarakat menerima bantuan dalam bentuk bahan bangunan dan mengerjakan pembangunan secara bersama-sama atau bergotong royong.

Beberapa prinsip pelaksanaan BSPS adalah masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan rumah, kegotongroyongan, yang paling kita utamakan dan keberlanjutan kegiatan.

BSPS sebagai bantuan Pemerintah digunakan untuk kesejahteraan dan pengungkit keswadayaan masyarakat dan tenaga fasilitator lapangan (TFL) sebagai pendamping masyarakat,” tutup Wilujeng

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Balai Perumahan Jambi – Bengkulu, Ketua DPRD Mahdi Husein, Ketua Komisi III M Ali, dan OPD Rejang Lebong. (RIO)

 

About adminSNN

Check Also

Penyerahan Hasil TMMD Ke 109 TA 2020, Sukses dan Produktif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan penyerahan hasil TMMD ke 109 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *