Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Lagi-lagi, Dugaan Korupsi Jam Kerja, “Kali Ini Kantor Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim Kosong Saat Jam Kerja”

Lagi-lagi, Dugaan Korupsi Jam Kerja, “Kali Ini Kantor Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim Kosong Saat Jam Kerja”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Peraturan Bupati yang mengatur tentang jam kerja (Perbup No 16 Th 2018 ) diduga masih belum berlaku di beberapa desa di Kabupaten Bengkulu Selatan. Belum lama ini viral di dua desa di Kecamatan Pino Raya, saat ini proses pemeriksaannya masih bergulir di BPMD Bengkulu Selatan. Hari Selasa 6 Juli 2021 kejadian serupa terjadi di Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan.

Temuan itu terungkap saat kunjungan Tim Media Sekber Bengkulu Selatan ke kantor desa setempat pukul 11.45 Wib pada Selasa (06/07). Yon Maryono Ketua Media Sekber sangat menyayangkan kejadian ini, belum selesai pemeriksaan Desa Bandung Ayu dan Pagar Gading Kecamatan Pino Raya.

“Kok masih ada temuan lagi di Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim kenapa diterbitkan Perbup kalau tidak akan dipatuhi, hapuskan saja Perbup No 16 Th 2018, dengan kejadian beberapa desa yang kita temukan seolah Perbup yang mengatur jam kerja tidak berlaku di desa ini. Bagaimana pelayanan bisa berjalan normal kalau saat jam kerja aparatur desa tidak ada di kantor, siapa yang disalahkan ? Tentu ini harus dibuktikan di dinas yang terkait untuk memeriksa kasus ini, agar menjaga kepercayaan publik,” tegas Yon Maryono.

Terpisah salah satu warga Desa Gunung Ayu yang rumahnya tidak jauh dari Balai Desa menjelaskan saat di wawancarai wratawan, “terkait kekosongan kantor desa saat jam kerja di desa kami ini pak memang sudah kosong saat jam kerja,” ungkapnya.

Camat Seginim Mardalena saat dihubungi via telpon belum bisa berkomentar terkait temuan ini, “maaf saya lagi rapat nanti saya telpon balik,” ujar Camat.  (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *