Sabtu , 26 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Laksanakan Titik Nol, Pemdes Ketenong Jaya Bangun Gedung Serba Guna

Laksanakan Titik Nol, Pemdes Ketenong Jaya Bangun Gedung Serba Guna


LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Ketenong Jaya Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, laksanakan titik nol pembangunan desa dalam pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 secara Padat Karya Tunai bidang pembangunan Desa berjalan lancar aman dan kondusif.

Adapun pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemdes Ketenong Jaya yakni pembangunan gedung serba guna dengan anggaran dana kurang lebih Rp. 266.037.000 dengan volume 1 paket, dana yang digunakan bersumber dari Dana Desa anggaran tahun 2020.

Pada kegiatan titik nol Desa Ketenong Jaya dihadiri oleh Camat Pinang Belapis Erwantoni, S.Pd, bhabinkamtibmas, babinsa, Pendamping Desa, BPD, Kepala Desa dan perangkat desa.

Camat Erwantoni S.Pd yang tengah berada dilokasi titik nol menyampaikan, “Alhamdulillah titik nol Desa Ketenong Jaya dilaksanakan walaupun terkesan ada keterlambatan karena perencanaan karena harus betul-betul dimusyawarahkan, tepat pada pukul 09.00 Wib tadi penerapan lokasi titik nol dapat dilaksanakan dengan baik sekaligus pelaksanaan titik nol dihadiri oleh pihak Tripika mewakili pihak polsek beserta perangkat desa,” terang Camat.

Kepala Desa Hendri berharap agar dengan adanya pembangunan gedung serba guna di Desa Ketenong Jaya dapat bermanfaat bagi masyarakat desa kedepannya. Dan beliau juga berharap tidak ada kendala pada proses pengerjaan dan dapat berjalan sesuai dengan rencana awal.

Himbauan Kepala Desa untuk pekerja, “agar dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan RAB dan sesuai dengan yang telah direncanakan.”

Babinsa mewakili pos Koramil Pinang Belapis merespon dan mendukung pembangunan gedung serba guna di Desa Ketenong Jaya, Babinsa berpesan, “pesan saya dengan pak Kades jalankan pembangunan ini sesuai dengan aturan,” katanya.

Babinsa juga berharap, “semoga pembangunan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Disamping itu Pendamping Desa Kecamatan Pinang Belapis juga mengatakan bahwa, “saya selaku pendamping desa kecamatan pinang belapis, sangat mendukung kegiatan-kegiatan pembangunan ini kami berharap adanya dukungan dan peran dari masyarakat sehingga pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Kami berharap kedepannya kepada Pemdes Ketenong Jaya apapun kegiatannya dapat mendengarkan aspirasi dari masyarakat dan mempunyai nilai ekonomi manfaatnya untuk masyarakat desa kedepannya,” tutup Pendamping Desa. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Gotong Royong Personel Kodim 0409/RL dan Masyarakat, Senjata Andalan Sukseskan TMMD Ke-109 Tahun 2020

LEBONG, SNN – Gotong royong personel Kodim 0409/RL dan masyarakat Sebelat Ulu-Sungai Lisai sudah menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *