Jumat , 27 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Lampu Jalan Desa Tanjung Menang Patut Dipertanyakan

Lampu Jalan Desa Tanjung Menang Patut Dipertanyakan

BENGKULU SELATAN, SNN – Pemasangan lampu jalan desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan patut dipertanyakan, sebab banyak kejanggalan dan kualitas yang diragukan, Kamis (27/08).

Berdasarkan informasi dari warga setempat yang bernisial S, “lampu jalan yang dipasang sebanyak 142 titik tersebut diduga kualitas barangnya seperti tiang, kabel, dll diragukan kualitasnya, karena anggaran Dana Desa yang dikucurkan bukanlah sedikit untuk ukuran Dana Desa, lebih kurang 120 juta lebih, jadi untuk per titiknya menghabiskan dana 800 ribu,” ujarnya.

Ketua LSM Gemawasbi Propinsi Bengkulu Aswal Gozali, SH menyikapi temuan dugaan mark up lampu jalan desa Tanjung Menang akan mempelajarinya terlebih dahulu, “jika memang ada penyimpangan maka, akan kita laporkan ke APH dan mendesak auditor segera mengaudit pekerjaan tersebut, sebab dana desa itu bersumber dari APBN , jadi para Kades harus berhati-hati dalam penggunaanya,” tegasnya.

Kades Tanjung Menang Mahirun saat ditemui di kantor desa menjelaskan, “memang benar tahun 2020 ini ada pengadaan lampu jalan yang menggunakan dana desa, semuanya sudah selesai sebanyak 142 titik, kalau mengacu ke RAB yang ada itu hanya 140 titik yang dua titik itu kebijakan desa, terkait masalah anggarannya lebih kurang 120 juta tapi untuk lebih jelas tanyakan pada TPK karena secara detail TPK dengan bendahara  sebab merekalah yang belanja barang ke toko, untuk perencanaannya kami meminta bantu dengan orang PUPR Bengkulu Selatan bernama Sarip,” tegas Kades.

Dengan adanya pemberitaan terkait masalah lampu jalan di desa Tanjung Menang masyarakat berharap ada kejelasan dari pihak terkait dan agar masyarakat tidak merasa dibohongi dan dirugikan oleh oknum-oknum yang mencari keutungan. (A.H)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Paslon 04 Fokuskan Peningkatan Pembangunan Demi Perubahan Kabupaten Lebong

LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Dengan Niat yang begitu mulia untuk memajukan daerahnya yakni Kabupaten Lebong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *