Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Launching Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepahiang Ketua DPRD dan Polres

Launching Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepahiang Ketua DPRD dan Polres

KEPAHIANG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Untuk mengantisipasi serta memutuskan mata rantai pandemi Covid-19, berbagai upaya dilakukan oleh pemerintahan daerah maupun pusat dalam rangka vaksinasi di Kabupaten Kepahiang hari ini launcing vaksin dilakukan perdana oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP penerima vaksin covid-19 pertama di kabupaten Kepahiang dan untuk yang kedua diberikan kepada Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, S.Ik. MAP, hal ini dilakukan dalam kegiatan launching vaksinasi covid-19 di kantor dinas kesehatan Kabupaten Kepahiang pada Rabu (03/02).

Kegiatan vaksinasi dibuka secara langsung oleh Bupati Kepahiang Dr.Ir Hidayattullah Sjahid, MM.IPU.

Hadir pada kegiatan Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati,S.Sos, unsur Forkopimda kabupaten kepahiang, sekretaris dinas kesehatan Provinsi Bengkulu dan jajaran dinas kesehatan kabupaten kepahiang

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang menyampaikan bahwa bahwa Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk usaha dan ikhtiar kita dalam menghadapi wabah Covid-19.

Kabupaten Kepahiang mendapat jatah 2000 vial (dosis) Vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat, vaksin ini juga sudah menjalani uji klinis dan dinyatakan aman, serta mendapat sertifikat halal dari MUI jadi masyarakat tak perlu khawatir,” sampai Bupati Hidayat.

Sebenarnya saya sangat ingin divaksin, namun dari pengecekan persyaratan,skreening dan umur tidak memungkinkan,” jelas Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 ini merupakan upaya kita bersama dalam memutus dan mencegah penyebaran corona virus disease 2019 dikabupaten kepahiang yang pada tahap awal ini akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang paling rentan terpapar virus covid-19.

Vaksinasi ini baik dan terasa nyaman, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, untuk itu saya minta kepada tenaga kesehatan dan masyarakat untuk tidak takut divaksin,” kata Windra Purnawan.

Ditambahkannya, bahwa dalam memutus mata rantai dan mencegah penyebaran covid-19 ini kita harus tetap menjaga imun kita agar selalu kuat dan tetap menerapkan penggunaan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Gedung Desa Duku Ilir Mangkrak, Diduga Uang Material Ditilap

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Jika hidup selalu serakah dan haus dengan isi dunia maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *