Home / Breaking News / Layanan Baru Dukcapil Kota Bengkulu: Integrasi Warga Non Muslim Yang Menikah

Layanan Baru Dukcapil Kota Bengkulu: Integrasi Warga Non Muslim Yang Menikah

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu memiliki layanan terintegrasi, bagi warga Kota Bengkulu non muslim yang akan melangsungkan perkawinan.

Dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu, Widodo, dengan Layanan Dokumen Perkawinan Non Muslim ini, ketika akan mengurus akta perkawinan, pasangan akan langsung mendapatkan tujuh sampai sepuluh layanan dokumen kependudukan lainnya.

Layanan administrasi kependudukan yang akan didapatkan secara kolektif itu antara lain, Akta Perkawinan, KTP Perubahan Status Suami Istri, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak – KIA, Akta Pengesahan Anak, serta dokumen-dokumen terkait lainnya.

“Kalau dulu pelayanan untuk Perkawinan Non Muslim ini masih terpisah, satu-satu. Tapi saat ini dengan aplikasi Slawe (inovasi Dukcapil Kota Bengkulu) nanti selain Akta Nikah, mereka juga mendapatkan dokumen terkait lainnya,” ungkap Widodo, (Minggu, 27/3/2022).

Diakui Widodo, program itu merupakan program baru yang belum diketahui secara umum oleh masyarakat, sehingga selain melakukan sosialisasi melalui media informasi dinas pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi di media massa.

Inovasi program yang dilakukan pihaknya, selain memudahkan masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan yang dibutuhkan, juga merupakan upaya untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat sebagaimana visi dan misi Pemerintah Kota Bengkulu di bawah kepemimpinan saat ini. (C.P/ADV)

About adminSNN

Check Also

Antisipasi dan Evaluasi Serta Cegah Kenaikan Harga Pangan di Bengkulu Besama Senator

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis naiknya harga-harga sejumlah komoditas seperti BBM, beras, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *