Selasa , 22 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lecehkan Anak Kandung, Seorang Ayah Di Lebong Diringkus Polisi

Lecehkan Anak Kandung, Seorang Ayah Di Lebong Diringkus Polisi

LEBONG, SNN – Polsek Lebong Selatan Hari ini Sabtu (08/08) sekira pukul 09.00 WIB berhasil meringkus tersangka dugaan tindak pidana pencabulan anak dibawah umur berdasarkan LP-B/696/VII/2020/Bengkulu.

Tersangka Berinisial RP (40) salah satu warga Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong, atas dugaan melakukan pencabulan anak dibawah umur. Yang berhasil diringkus oleh pihak Polsek Lebong Selatan ketika tersangka RP (40) tengah berada disalah satu rumah warga yang sedang melakukan hajatan.

Berdasarkan informasi yang didapat awak media SNN bahwa tersangka RP (40) merupakan ayah kandung dari korban V (10) namun saat ini sudah tidak tinggal bersama karena RP (40) dan ibu korban MT sudah bercerai. Selama ini korban tinggal bersama ibunya di Kota Bengkulu.

Kasus ini terbongkar ketika ibu Korban MT melaporkan peristiwa yang dialami oleh anaknya V (10) kepada pihak Polda Bengkulu pada Rabu (29/07) lalu.

Berdasarkan keterangan dari ibu korban MT, peristiwa ini terjadi pada bulan Juli lalu, bermula ketika tersangka RP (40) ayah korban datang ke rumah korban V (10) menjemput korban, kemudian korban V (10) dibawa ke rumah tersangka RP (40) yang berada di Kabupaten Lebong tepatnya pada Rabu (08/07) lalu.

Pada Senin (20/07) korban V (10) diantar oleh tersangka RP (40) kembali ke rumah korban. Setelah dua hari berlalu, tempatnya pada Rabu (22/07) korban V (10) bercerita kepada ibunya mengeluh karena rasa sakit pada bagian atas kemaluan.

Karena curiga ibu korban V (10) menanyakan kepada anaknya, “ada apa nak, kenapa bisa sakit seperti ini ?”, tanya MT kepada anaknya.

Lalu korban V (10) memberanikan diri untuk jujur kepada ibunya bahwa tersangka RP (40) telah melecehkan dirinya, “ayah RP (40) sering mencabuli saya dengan menggunakan jari tangan,” ujar korban kepada ibunya. Begitulah kira-kira percakapan keduanya.

Atas pengakuan dari anaknya V (10) ibu korban MT segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib yakni Polda Bengkulu. Dari laporan ibu korban pihak Polda Bengkulu langsung memberikan intruksi kepada pihak Polsek Lebong Selatan untuk menangkap pelaku RP (40).

Dalam penangkapan tersebut pelaku tidak melakukan perlawanan, sehingga Polsek dan anggota dengan mudah menangkapnya. Tersangka RP (40) kemudian langsung dibawa ke Polsek Lebong Selatan dalam keadaan normal dan sehat. Tak butuh waktu lama Tim Polda Bengkulu langsung menjemput tersangka (40) untuk ditindaklanjuti.

Pada proses penangkapan tersangka RP (40) Polsek Lebong Selatan dikomandoi langsung oleh
Kapolsek Lebong Selatan AKP L Naibaho SH, bersama PS Kanit Reskrim Bripka Rangga Askar Dwi. P. SH dan rekan-rekan anggota Polsek.

Dan yang bertugas untuk menjemputkan tersangka RP (40) dari Polda Bengkulu Ditriskrim UM. Panit Ipda Henricus Marwanto SH didampingi rekan-rekan dari Polda Bengkulu.

Polda Bengkulu Ditriskrim UM. Panit Ipda Hendricus Marwanto SH, ketika tiba di lokasi Polsek Lebong Selatan melaksanakan serah terima berkas dan pelaku dari PS Kanit Reskrim Polsek Lebong Selatan Bripka Rangga Askar Dwi. P. SH.

Tersangka RP (40) ditangkap karena telah melanggar UU Pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) jo Pasal 76E tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. (MNHR)

About adminSNN

Check Also

Danramil 0409/RL Tinjau Lamgsung Lokasi Pelaksanaan TMMD, Jelaskan Upaya Pembangunan yang Dilakukan

LEBONG, SNN – Setelah diresmikannya kegiatan TMMD yang ke 109 di Aula Setdakab Lebong hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *