Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Lima Pengedar Narkotika Tak Berkutik Saat Dibekuk Satresnarkoba Polres Empat Lawang

Lima Pengedar Narkotika Tak Berkutik Saat Dibekuk Satresnarkoba Polres Empat Lawang

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com Lima orang pelaku penyalahgunaan dan pengedar narkotika jenis sabu dan pil extasi di Bumi “Saling Sangi Krawati” tak mampu berkutik saat bibekuk oleh satuan Satresnarkoba Polres Empat Lawang, Rabu (29/09).

Dari kelima tersangka salah satu keluarga dan Empat tersangka lainnya yang berasal dari Kecamatan Pasma Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang.

Adapun nama-nama kelima tersangka yang telah diamankan di Mapolres empat Lawang yakni Hendri alias Taeng (52) bin Bustomi, Fiski (24) bin Hendri alias Taeng, Romi Seniago (22) bin Hendri alias Taeng dan AP (16 ) bin Hendri Taeng yang masih berstatus pelajar warga Desa Batu Lintang Kecamatan Ulu Musi kabupaten Empat Lawang. Sedangkan satu lainnya bernama Adial Murhin (31) bin Zulkopli warga Desa Muara Sindang Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang.

Kelima orang tersangka ini di tangkap polisi lantaran mereka diduga pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu dan pil terlarang extasi. Ke empat tersangka kini telah diamankan mapolres Empat Lawang bersama barang bukti berupa, 14 (empat belas) Butir yang diduga Narkotika Golongan I Jenis Ekstasi yang dibungkus dengan plastik klip transparan, 6 (enam) paket yang diduga Narkotika Golongan I jenis Shabu dengan berat bruto 1,12 gram, 3 (tiga) buah korek api gas, 1 (satu) alat hisap shabu (bong), 1 (satu) buah unit HP merk Vivo, 1 (satu) buah unit HP merk Oppo, 1 (satu) buah timbangan digital dan 6 (enam) bal plastik klip transparan.

Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahadian, S.IK.,M.IK melalui Bripka Andi menyampaikan dari informasi yang didapat dari masyarakat bahwa di kediaman Hendri alias Taeng sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi.

Tak butuh waktu lama, Kapolres Empat Lawang langsung memerintahkan kasat Intelkam Akp Rudi Hartono, S.H bersama Kanit Lidik 1 Satresnarkona Ipda Julius Diramosa, SH dan Kanit Kamneg Aipda Doni Siswanti, SH langsung menuju TKP.

Setelah sampai di lokasi, dilakukan penggeledahan di rumah pelaku Hendri alias Taeng polisi berhasil mengamankan Pelaku dan Barang Bukti yang dimaksud,” kata Andi.

Kemudian tersangka dan Barang Bukti saat telah diamankan Mapolres Empat Lawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih.

Kelima orang tersangka ini dikenakan pasala 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara seumur hidup atau maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. (TMZ)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Diduga Perselingkuhan Oknum Kades dengan Wanita Bersuami di Kecamatan Pino Raya Mulai Terbongkar

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Hubungan asmara antara seorang oknum Kades berinisial T dengan wanita bersuami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *