Rabu , 23 Oktober 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Lokarya Program Kotaku Dibuka Sesda Bengkulu Selatan

Lokarya Program Kotaku Dibuka Sesda Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, SNN – Sekretaris Daerah (Sesda) Bengkulu Selatan, Yudhi Satria MM membuka dengan resmi Kegiatan Lokakarya Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di gedung Pola Bappeda Litbang Bengkulu Selatan, Kamis (19/9/2019).

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Yudhi Satria mengatakan melalui kegiatan lokakarya progran KOTAKU berharap, seluruh lini mampu berkolaborasi dalam penanganan kawasan kumuh baik itu skala provinai ataupun kabupaten.

“Saya berharap kita mampu menjadi nahkoda dari program ini,” ujar Sesda.

Dia juga berharap lokakarya tersebut mampu menghasilkan strategi yang baik bagaimana mengawal dan menjalin komunikasi yang efektif dalam menyelesaikan permasalahan kawasan kumuh.

“Salah satu tujuan akhir program KOTAKU adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan, untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak, produktif dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Ditambahkannya, seluruh pemangku kepentingan sesuai dengan tugasnya masing-masing dapat melakukan langkah-langkah koordinatif mulai perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan.

“Tentunya koordinasi tidak hanya antara OPD, namun harus lebih luas lagi meliputi pemerintah, swasta, tokoh masyarakat, LSM, perguruan tinggi dan stakeholder lainnya,” imbuhnya.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Pertandingan Tim Sumut vs Babel Jadi Laga Pembuka, Pada Porwil Cabor Sepak Bola

BENGKULU SELATAN, SNN  – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera cabang olahraga (cabor) sepak bola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *