Sabtu , 14 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Lomba Drumband  : Tingkatkan Kreativitas dan Sportivitas Sejak Dini

Lomba Drumband  : Tingkatkan Kreativitas dan Sportivitas Sejak Dini

BENGKULU SELATAN,SNN – Pemkab Bengkulu Selatan kembali menggelar festival atau lomba drumband tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Acara dibuka dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi di Balai Sekundang Manna, Senin (5/8/2019). Lomba juga digelar serangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia.

“Saya bangga dengan para pelajar di Bengkulu Selatan ini karena punya kemampuan masing-masing, baik di bidang seni maupun olahraga. Minat kaum milenial ini, akan kami fasilitasi agar bisa berkembang menjadi prestasi, baik di tingkat lokal hingga nasional,” ujar Bupati.

Ditambahkannya, kejuaraan drumband ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga wadah bagi para remaja, khususnya pelajar untuk berekspresi menunjukkan kemampuan mereka sebagai group drumband.

Gusnan berharap suatu saat nanti drumband dari Bengkulu Selatan memiliki tim andalan, yang bisa berlaga di tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

“Sekolah yang memenangkan perlombaan drumband ini agar kiranya tidak berlarut dengan kemenangan tanpa mengembangkan kemampuan. Sementara yang belum beruntung jangan berkecil hati dan tetap bersemangat. Tingkatkan kemampuan dan kembali bertanding tahun depan,” pesan Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Pora) Bengkulu Selatan, Santono M.Pd mengatakan lomba drumband diikuti sebanyak 11 SD/MI, 5 SMP/Mts dan 6 SMA/MA/SMK. Untuk rute tingkat SD mulai dari lapangan Sekundang Setungguan Manna, Jalan Affan Bachsin – Jalan Fatmawati – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Letnan Tukiran – Kembali ke lapangan Sekundang Manna. Sementara untuk rute tingkat SMA sederajat mulai dari lapangan Sekundang Setungguan Manna – Jalan Affan Bachsin – Jalan Raja Khalifah – Jalan Kolonel Berlian – Jalan A. Yani – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Fatmawati – kembali ke lapangan Sekundang Setungguan.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor  : Asri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About adminSNN

Check Also

Pengelolaan DD Desa Bayung, Anggaran Dana Tahun 2019

KEPAHIANG, SNN – Pemerintah Desa Bayung Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang telah mengelola Dana Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *