Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / “Lulusan STM N” Tak Cuma Janji Tapi Kerja Nyata Hingga Membangun Desa Untuk Negeri

“Lulusan STM N” Tak Cuma Janji Tapi Kerja Nyata Hingga Membangun Desa Untuk Negeri

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Siapa yang tak kenal sosok yang mudah bergaul serta independen dan mandiri serta tegas dalam dan bekerja dengan nyata bukan hanya cerita atau dongen semesta. Sosok yang kerap dipanggil Ucok dengan nama asli Jhonson, pria ini kelulusan STM N pada tahun 1996 dengan perjalan yang begitu berliku-liku hingga menetap di sebuah desa yang disebut Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang.

Pria ini dikaruniai 2 anak dan 1 istri, pada tahun 2009-2015 terpilih menjadi Kepala Desa Air Pesi, dia habiskan waktu dan tenaga serta pikiran untuk mengbdi pada desanya dan negei. Dari perjalanan waktu pengabdiannya berbagai liku-liku dan rintangan dia hadapi dengan tabah, tawakal dan tawadhu, satu persatu dilewati hingga menemui hasil dan karir yang gemilang. Penghargaan demi penghargaan didapatkan hingga desa yang dulu tertingal menjadi maju dan dikenali bahkan mampu bersaing dengan desa-desa yang jauh lebih maju sebelumnya.

Tiba di penghujung jabatannya pada tahun 2015 Jhonson kembali bertarung di Pilkades Priode 2015-2021 dan alhamdulilah walaupun banyak pihak yang tak suka namun masi banyak masyarakat yang mendambakan sosoknya hingga Allah mempercayai Jonson kembali memimpin untuk periode 2015/2021.

Dengan keyakinan yang penuh, step by step Desa Air Pesi dibawah Kepimpinan Jhonson kembali mengukir prestasi silih berganti dan membangun desa dengan keputusan bersama, memajukan desa menjadi maju mandiri dan sejahtera. Terbukti dengan masa kepemimpinan Jhonson Desa Air Pesi nampak gemilang serta jauh lebih maju dan perekonomian masyarakat pun jauh membaik, infrastruktur pun terbangun dengan jelas. Bantuan-bantuan dari pemerintah pusat dapat diperjuangkan hingga masyarakat dapat meraskan azas dan manfaatnya serta berbagai prestasi pun terukir.

Di tahun 2021 untuk periode 2020-2027 ini Jhonson kembali coba mencalonkan diri untuk diputaran Pilkades tahun ini.

Disaat awak media mewawancarai Jhonson menjelaskan, “insyallah saya akan maju lagi di putaran Pilkades tahun ini, sebab masyakarat masi manganjurkan saya untuk maju kembali dengan ajakan masyakarat ini maka saya akan maju Pilkades agar masyakarat dapat menilai siapa sosok calon yang menurut mereka yang layak, kita ikuti Pilkades ini dengan sportif, tertib dan kondusif,” ucapnya.

Maka dari ini mari masyakarat jangan hanya mengenal tampang dan materi tapi lihatlah sosok calon yang betul-betul berkompeten, berjiwa besar serta ingin memperjuangkan desanya dari ketertingalan hingga menjadi desa tangguh, mandiri dan sejahtera serta aman sentosa.

Banyak sosok calon pemimpin desa  saat ini berlomba-lomba untuk mencalonkan diri selako figur Kepala Desa di desanya masing-masing, ada yang dengan cara menjual visi misi ada juga yang dengan cara mencari sensasi. Ada yang mengunjing keburukan lawan ada juga dengan cara mengkritik kelemahan lawan semuanya dilakukan untuk mendapatkan simpati dari pendukungnya masing-masing. Ada yang betul-betul sosok calon yang benar-benar mampu dan berkompeten di dalam kepemimpinan di desanya masing-masing, sehingga masyarakat harus betul-betul pandai di dalam memilih sosok kepemimpinan kepala desa untuk priode 2022/2027.

Seperti pepatah yang menyebutkan, “tak perlu memadamkan pelita orang jika ingin terlihat  terang, mari ikuti aturan Pilkades dengan tertib, aman dan kondusif.” (FB)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *