Minggu , 29 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu / Makna Penting HarDiknas 2 Mei, Menurut Ketua Bpc Hipmi Kota Bengkulu

Makna Penting HarDiknas 2 Mei, Menurut Ketua Bpc Hipmi Kota Bengkulu

BENGKULU, SNN – Memaknai pentingnya Hardiknas sesungguhnya adalah tidak bisa dipahami hanya dari merenungi sejarahnya saja, namun dengan beraksi melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk membangun kualitas diri, lingkungan masyarakat, bangsa dan negara.

Itulah sebabnya, semangat memperingati Hardiknas seringkali diwujudkan oleh masyarakat Indonesia dalam berbagai kegiatan yang membangun negara, seperti gotong royong, bersih-bersih lingkungan, lomba, workshop, seminar pendidikan dan lainnya.

Namun, peringatan Hardiknas kali ini berbeda dengan adanya pandemi Covid-19, kita tidak bisa lagi merayakannya dengan kegiatan-kegiatan yang selama ini kita semua lakukan,” papar Joko Fajar Santoso.

Makna penting Hardiknas sendiri adalah tentu dengan menatap masa depan pendidikan untuk generasi bangsa lebih baik dan tentu saja membaca adalah bagian penting dan belajar dari sejarah wajib diperlukan. Tidak memandang apakah tua maupun generasi muda.

Namun perlu juga digarisbawahi, bahwa membaca sejarah juga kadang tak membawa kebaikan, karena bisa jadi sebatas romantisisme sejarah dan rasa bangga terhadap masa lalu, tapi di saat yang sama,tak berbuat aksi nyata yang bermanfaat dan membangun untuk bangsa.

Lebih lanjut pria yang juga Ketua Bpc Hipmi Kota Bengkulu ini mengajak, sekarang mari kita bersemangat memperingati Hardiknas, tanpa perlu diam menunggu termenung beribu-ribu bahasa untuk sekedar berpikir filosofis mencari makna di balik Hardiknas.

Kita tancap gas saja dan beraksi, lalu merasakan apa itu sesungguhnya makna Hardiknas, tanpa perlu banyak omong, “tanpa tetek bengek bertele-tele.” Sehingga cita-cita perjuangan dan keteladanan Ki Hajar Dewntara dapat kita terapkan dalam kehidupan bermasyarakat dalam diri kita.

Sangat besar arti penting Hardiknas dan sebaiknya kita merasakan dan mengamalkannya, bukan duduk-duduk berpikir dan mencaci sana kemari, lantas seraya mencibir orang lain tanpa melakukan aksi apapun,” tutup Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020. (RED)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *