Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kepahiang / Manfaat Dana Desa Yang Dirasakan Masyarakat Desa Daspetah II

Manfaat Dana Desa Yang Dirasakan Masyarakat Desa Daspetah II

 

KEPAHIANG,SNN – Dampak yang dirasakan masyarakat dengan dikucurnya Dana Desa dan  Alokasi Dana Desa(DD & ADD) yang setiap tahun diturunkan  mencapai 1 milyar rupia lebih,ada yang mengalami masalah dan ada juga yang berjalan mulus sesuai keinginan masyarakat.

 

Jika pengeloaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa dapat dilakukan dengan baik,pembangunan di desa dapat dilaksanakan dengan baik dan cepat, sehingga masrakat dapat menikmati manfaat program yang sudah dibentuk oleh Pengguna Anggaran(PA) dari desa setempat.

Beberapa bangunan imprastruktur sampai pada pembangunan SDM sehingga bermutu, dan sanagat produktip yang dirasakan masyarakat.

 

Dampak positif yang dirasakan masyarakat Desa Daspetah II, dalam penggunakan DD/ADD melalui Pengguna Anggaran (PA) membuat jalan Aspal Penetrasi Maccadam yang volumenya 621 meter.

 

Kepala Desa Daspetah II, Sainubi Bustami, didampingi Sekdes Ibu Desi Suhada,menuturkan kepada Wartawan  SNN

“kami sangat berterimakasi dengan adanya Dana Desa dan Dana Alokasi Desa ini sehingga kami cepat dan tanggab untuk mengembangkan Desa kami, mulai dari imprastruktur hingga sampai pembanganan SDM masyarakat kami.

dengan pembuatan jalan ini harapan saya dan masyarkat serta dengan seluru jajaran pemerintah Desa kami, masyarakat dapat memanfaatkannya. tujuan jalan tersebut kami bangun kedepannya adalah salah satu  tempat pengembangan atau pemekaran Desa kami ini.oleh karna itu pekerjaan ini selalu  kami kerjakan melalui swakelola yang upahnya Harian Orang Kerja(HOK). Tukang Rp. 80.000 /hari dan bagi pekerja biasa Rp.70.000/hari.sehingga betul betul dirasakan masyarakat kami dengan program- program ini dan hasil kerja mereka sendri.terbukti begitu antusias masyarakat bekerja dalam pembangunan jalan pengembangan ini” ungkap Sainubi Bustami menutupi perkataannya.

 

Keterangan Kepala Desa senada dengan ungkapan salah satu masyarakat yang enggan menyebutkan namanya menuturkan,

 

”kami sangat bangga dengan Kepala Desa kami ini,orangnya merakyat dan transpran serta bijak dalam mengambil keputusan dan jenius.bukan memuji tapi kenyataan yang saya sampaikan karna beliau betul-betul memikirkan keperluan masyarakat.dan selalu melibatkan masrakat desa ini setiap ada kegiatan”tuturnya sambil menutupi perkataannya.

 

Pewarta  : Pheby

 

Editor      : Asri

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *