Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Utara / Manfaatkan DD TA 2020, Pemdes Talang Baru Ginting Bangun JUT

Manfaatkan DD TA 2020, Pemdes Talang Baru Ginting Bangun JUT

Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com Guna meningkatkan kelancaran akses warga dalam menjalankan aktifitasnya serta untuk membenahi infrastruktur desa sesuai dengan arahan Talang Baru Ginting, dalam pemanfaatan dana desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Baru Ginting, Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, pada tahun anggaran 2020 mengalokasi untuk pembangunan jalan usaha tani (JUT), Senin (08/06).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Beni Pratama, Babinsa Peltu Ismail, Ketua BPD Saswandi, Camat Air Besi Ajiansyah, Bhabinkamtimas Bripka Agustiansyah, Sekcam Air Besi Dairmansyah dan Kasi PMD Liza, serta segenap pihak terkait lainnya.

Kades Talang Baru Ginting Beni Pratama di sela kegiatan penentuan titik nol menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan dana desa (DD) tahun 2020 ini yang sebagian diarahkan untuk pembangunan fisik.

Dilanjutkan oleh Kades bahwa, Pengalokasian DD ini sudah melalui musyawarah bersama masyarakat yang menghasil sejumlah kesepakatan diantaranya dialokasikan untuk pembangunan jalan usaha tani (JUT) sepanjang 350 meter dengan lebar 3 meter. Ditentukan pula ketebalan jalan tersebut 15 centimeter.

“Hari ini kita melakukan penentuan titik nol pembangunan jalan usaha tani. Camat Air Besi beserta jajarannya, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pemuka masyarakat dan pendamping desa,” tutur Kades.

Lanjutnya, belum lama ini telah disalurkannya BLT DD kepada KPM. Hal itu dolaksanakan sesuai dengan Permendesa PDTT Nomor 6 Tahun 2020, tentang perubahan Permedesa PDTT  Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan DD Tahun 2020, dan PMK Nomor 40 Tentang Pengelolaan Dana Desa (DD).

Tentunya kita berharap dengan adanya pembangunan fisik yang didanai oleh dana desa ini dapat melancarkan akses warga masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya,” tutupnya.(ADV/AMT)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *