Jumat , 25 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Masyarakat Desa Makam Pahlawan Bahagia, BLT-DD Tahap II Digulirkan Pemdes Ke 83 KK

Masyarakat Desa Makam Pahlawan Bahagia, BLT-DD Tahap II Digulirkan Pemdes Ke 83 KK

REJANG LEBONG, SNN – Kamis (25/06) Tak lupa panjatkan puji dan syukur atas khitmad Tuhan Desa Makam Pahlawan Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong bagikan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II secara dor tu dor ke rumah-rumah warga, berjalan aman dan kondusif.

Sebelum pembagian Dana Blt digulirkan Kepala Desa Makam Pahlawan menghimbau, “kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti, mencuci tangan dan memakai masker sebelum mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini,” ujar Kepala Desa Makam Pahlawan.

Lanjut Kepala Desa Mustaryadi mengatakan kepada penerima Dana BLT, agar bisa saling menyampaikan kepada yang belum menerima bantuan tersebut dan memberikan masukan yang bagus dikarenakan bagi yang menerima sudah kami data besama Relawan Covid-19 ini.

Yang mana awal penerima BLT desa kita berjumlah 86 Kepala Keluarga (KK) namun untuk yang menerima tahap kedua (2) ini berjumlah 83 KK dikarenakan data awal keliru pendataan. Dari hasil musyawarah yang baru maka yang berhak menerima BLT-DD desa Makam Pahlawan berjumlah 83 KK yang memenuhi kriteria berdasarkan ketentuan dari pemerintah.”

Jadi kami mengambil kebijakan bahwa 83 inilah yang dapat bantuan langsung tunai ini adapun didalam penentuan penerima dana BLT desa kami menghimpun data mulai dari jompo dan Cacat seumur hidup dan juga sakit kronis menahun agar iya bisa mengunakan bantuan tunai ini dengan benar,” terang Mustaryadi.

Camat Curup Utara Rector Vande Armada mengatakan, “pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan harus bapak/ibuk masyarakat mengetahui bahwasannya kita mulai memasuki New Normal tapi harus menjaga lingkungan tetap bersih dan menghidari terlalu banyak krumunan misalkan ada hajatan kita bisa menjaga jarak dan bergantian pergi ke tempat hajatan tersebut,” tutup Rector.

Dalam acara pembagian BLT-DD tersebut dihadiri oleh Camat Curup Utara Rector Vande Armada, Kepala Desa Mustaryadi, Bhabinkamtibmas Fandhy Oktori, Babinsa Rohmad, PLD Santi Rahmawati, Kaur Keuangan, Sekdes, Kadus I,II dan Kadus III, PDP Malikin BPD dan perangakat desa yang lain. (RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Jum’at Barokah, Pemdes Perbo Bagikan BLT-DD Tahap Kedua Salur Pertama

REJANG LEBONG, SNN – Jum’at barokah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *