Senin , 1 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Masyarakat Desa Makam Pahlawan Gembira, BLT DD Digulirkan Sebelum Idul Fitri

Masyarakat Desa Makam Pahlawan Gembira, BLT DD Digulirkan Sebelum Idul Fitri


REJANG LEBONG, SNN –  Bertempatkan di gedung olahraga Desa Makam Pahlawan  Kecamatan Curup Utara pada pukul 09.00 WIB mengulirkan bantuan Dana desa (DD) penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun, Sabtu (23/05).

Dalam pembentukan pembagian BLT dana desa Makam Pahlawan dihadiri oleh TNI, Polri yakni Bhabinkamtibmas Fhandi Oktori, Babinsa, PDTI Andi, P3md Shefto, pendamping desa Santi Rahmawati, Sekrwtaris Desa, BPD BMA serta perangkat yang lain.

Sebelum Pembagian BLT dana desa dibagika kepada masyarakat KPM  Desa Makam Pahlawan kepala desa Mustar Yadi menjelaskan, “bahwasanya kita mendata bukan 1 atau 2 kali Awal data yang kami terima dari masing-masing kadus 1, 2 dan 3 berjumala 56 KK Setelah kami cek ulang hingga menjadi 86 KK yang menjadi penerima menpaat BLT tersebut,” ujarnya.

Lanjut Kades Mustar Yadi, “bagi yang sudah menerima bantuan yang lain maka kami tidak bisa memberi bantuan BLT dana desa ini lagi .namun kami berupaya  mendata ulang bagi yang belum mendapat bantuan dana desa ini kami usulkan lagi ke Dinsos untuk data BST Pusat namun itulah yang kami upayakan buat masyarakat yang belum bisa kami akomodir saat ini,” jelas Mustar Yadi.

Bhabinkamtibmas Fhandi Oktori mengatakan dan memberi arahan, “buat masyarakat desa Makam Pahlawan agar bisa mulai berjaga malam di pos kamling masing-masing bagi yang tidak bisa hadir akan dipertanyakan alasan yang masuk akal, namun akan pantau setiap malamnya, apabila bapak-bapak desa makam pahlawan ini kompak insyaallah desa kita akan aman dan tenteram,” terang Fhandi oktori dengan tegas.

Saat awak media menanyakan ke salah satu warga yakni saudara DS (38) iya mengatakan, “kepada kepala desa dan perangkat desa yang lain saya mewakili kawan-kawan yang lain mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah desa yang sangat bijak mengambil keputusan bantuan  BLT dana desa ini azas dan menpaat nya bagi kami semua sangat lah besar apalagi pembagian BLT ini digulirkan kepada kami 1 hari sebelum idul Fitri ini,” tutup DS. (RIO)

About adminSNN

Check Also

Penyaluran BLT-DD Ketenong Jaya Tahap 1 Diberikan Secara Tunai Kepada 98 KK

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Ketenong Jaya, Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong laksanakan kegiatan penyaluran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *