Senin , 1 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Masyarakat Desa Talang Kodok, Lakukan Gotong Royong Di Lokasi Longsor

Masyarakat Desa Talang Kodok, Lakukan Gotong Royong Di Lokasi Longsor

LEBONG, SNN – Musim hujan seperti saat ini banyak menyebabkan musibah tanah longsor maupun pohon tumpang, salah satunya yang terjadi di jalan lintas Curup – Muara Aman tepatnya di Desa Talang Kodok Kecamatan Rimbo Pengadang, Senin (06/04).

Longsor di badan jalan ini dikhawatirkan menjadi lokasi rawan kecelakaan, karena kondisi jalan yang licin. Sedangkan jalan tersebutlah yang menjadi  jalan penghubung dari Curup ke Muara Aman Kabupaten Lebong.

Maka masyarakat desa  Talang Kodok Kecamatan Rimbo Pengadang berinisiatif untuk bergotong royong, demi kelancaran lalu lintas di desa mereka.

Dari pantauan awak media SNN, gotong royong dilakukan beberapa masyarakat dengan menggunakan alat seadanya seperti karung, sekop dan cangkul.

Salah satu masyarakat yang berada di lokasi gotong royong mengatakan, “untuk masyarakat yang melintas di area tanah longsor tersebut harap berhati-hati  sebab jalan sangat licin karena masih banyak genangan air dan tanah yang becek di sekitar lokasi longsor, demi keamanan kita bersama haraplah semuanya lebih berhati-hati,” ujarnya.

Dalam situasi adanya virus Covid – 19, masyarakat berharap pihak PMDA segera untuk menanggulangi keadaan jalan tersebut, supaya jalan lintas Curup-Muara Aman lancar dan aman. (MNHR)

About adminSNN

Check Also

Memaknai Hari Lahir Pancasila 1 Juni Bagi Generasi Bangsa

BENGKULU, SNN – Setiap tahun 1 Juni selalu diperingati sebagai sejarah lahirnya Pancasila. Dalam mamaknai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *