Jumat , 23 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Masyarakat Keluhkan Kondisi Pasar Koto Jaya, ‘Panas dan Pengap’

Masyarakat Keluhkan Kondisi Pasar Koto Jaya, ‘Panas dan Pengap’


MUKOMUKO, SNN –  Pedagang dan pembeli di Pasar Koto Jaya Mukomuko keluhkan pembangunan Gedung Los Pasar yang pengap dan panas, karena pembangunan gedung tersebut cukup ke belakang dan posisinya pun tertutup sangat rapat, sehingga pedagang yang berjualan di dalam gedung tersebut merasa kepanasan sebab tidak ada angin yang masuk kedalam bagunan tersebut.

Jika kondisi pasar sepeti ini, bagaimana pembeli dapat bertahan dalam gedung los pasar ini, selain sangat panas sekat-sekat untuk penjual sangatlah sempit, keluh beberapa pedagang yang berjualan di dalam los gedung tersebut

Pembeli pun keluhkan hal yang sama, “pasar kok panas begini sih ?, gimna kita mau bisa belanja dengan nyaman kalau didalamnya sangat pengap dan panas padahal yang mau kita beli banyak,” terang salah satu pembeli (Sentot).

Lanjut pembeli, “masih enakkan kemarin di depan tidak terlalu panas kita belanja bisa nyaman, kalau ini di bangun los dan gedung yang baru tapi pembeli sangat tidak merasa nyaman, seharusnya pemerintah harus lebih paham dan tahu dalam perencanaan untuk sebuah bangunan gedung pasar, dibuat aman juga harus nyaman untuk pembeli dan penjualnya,” jelasnya.

Selain pembeli, pedangan di pasar  Koto Jaya pun ikut berpendapat, “disini para pedagang sangatlah perharap kepada dinas terkait agar mencari solusi lain biar gedung tidak terlalu panas dan bisa membuat pembeli merasa nyaman, setidaknya agin bisa masuk kedalam bagunan tersebut dan bisa ada pergantian udara setidaknya bisa menjadi pasar yang sehat, agar masyarakar kita bisa belanja dengan nyaman pedagangpun tidak banyak yang mengeluh. Kenapa tambah sepi pembeli setelah pindah ke dalam bangunan gedung pasar ?,” terang Amril salah satu pedangan yang sempat memberikan informasi ke awak media SNN.

Harapan masyarakat sangatlah besar dengan terbitnya pemberitaan ini agar ada solusi dari Dinas Perdagangan setempat, semoga pasar kita akan lebih maju dan ramai. (MWR)

 

About adminSNN

Check Also

Opname, TMMD Over Target

LEBONG, SNN – Penyerahan hasil TMMD ke 109 TA 2020, sukses dilaksanakan pada Rabu (21/10) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *