Selasa , 18 Desember 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Provinsi / Masyarakat Sukamerindu,Rindukan Pembangunan Jalan Dan Irigasi
SIRING INDUK YANG TERLETAK BERKISAR 15 METER DARI BALAI KOTA BENGKULU K

Masyarakat Sukamerindu,Rindukan Pembangunan Jalan Dan Irigasi

KOTA BENGKULU, SNN- Persoalan irigasi serta pembangunan jalan di Kota Bengkulu tampaknya belum terselesaikan selama 5 tahun masa kepemimpinan Walikota Helmi Hasan periode pertama, program seribu jalan mulus yang sudah dilakukan belum dirasakan masyarakat di 4 Rukun Tetangga (RT) kelurahan Sukamerindu yang masih merindukan pembangunan disamping banjir yang terus mengancam setiap tahunnya.

Seperti yang terjadi pada RT 15 RW 05 Sukamerindu keadaan irigasi yang kecil menjadi sumber penyebab terjadinya banjir di daerah itu, Ketua RT sangat mengharapkan adanya pelebaran drainase mengingat di RT ini adanya tempat ibadah Masjid.

“Kita sangat mengharapkan agar drainase di gang Stobo RT 15 ini bisa dilakukan pelebaran, agar kami di sini tidak lagi kebanjiran saat hujan,” Tutur ketua RT.

tidak sampai disitu keluhan lebih parah terjadi di RT 8 Kelurahan Sukamerindu pasalnya siring induk yang berada ditengah tengah kota tepatnya berkisar 15 meter dari Balai Kota Bengkulu apabila hujan deras akan menyebabkan banjir akibat pendangkalan dan sampah di aliran sungai yang sudah lama tidak dikeruk dan ketika terjadi musim panas seperti saat ini menimbulkan bau busuk, dalam hal ini Ketua RT 8 Nawardi  menambahkan  adanya perbaikan jalan yang sudah rusak.

“Beginilah kondisi di RT kami ini, Jalan di RT kami hingga kini belum pernah dihotmix, masyarakat kami sangat membutuhkan jalan yang lebih memadai. Selain itu, kami juga meminta pada pemerintah Kota Bengkulu serta pihak terkait untuk bisa melakukan pemeliharaan terhadap siring induk  yang melewati  RT kami ini, lihat saja kondisinya, sampah menumpuk, dangkal, serta bau yang menyengat,” ujar ketua RT

Dilanjutkan dengan RT 9 yang memiliki permasalahan yang sama terkait jalan rusak dan drainase yang telah terjadi pendangkalan yang menyebabkan terjadinya banjir setiap tahun di daerah itu. Berbeda dengan ketiga RT lainya RT 6 Kelurahan Sukamerindu memiliki permasalahan terkait akses jalan menuju lahan persawahan yang belum ada sama sekali dan mengharapkan adanya pembangunan Jalan Usaha Tani mengingat wilayah tersebut sentral persawahan yang memiliki luas berkisar 56 HA dengan produksi gabah kering mencapai 9 Ton per sekali panen,yang selama ini belum ada akses jalan masuk kendaraan sehingga hasil panen harus diangkut manual dengan cara dipikul.

Menyikapi banyaknya keluhan masyarakat dikelurahan Sukamerindu tersebut Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Edi Junaidi mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah Kota Bengkulu.

“kita berharap apa yang menjadi keluhan dari RT yang juga merupakan aspirasi dari masyarakat setempat pun bisa diperhatikan oleh pihak pemerintah Kota Bengkulu, terutama dinas terkait dalam hal tersebut,” Tutup Edi.

 

About adminSNN

Check Also

Rohidin Mersyah Dilantik Sebagai Gubernur Bengkulu Periode 2016-2021

BENGKULU, SNN – Rohidin Mersyah dilantik sebagai Gubernur Bengkulu periode 2016-2021 menggantikan Gubernur Bengkulu sebelumya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *