Home / Breaking News / Melalui DAK Fisik 2022, Disdikbud Bangun Ruang Usaha Kesehatan (UKS) SDN 10 Tebing Tinggi

Melalui DAK Fisik 2022, Disdikbud Bangun Ruang Usaha Kesehatan (UKS) SDN 10 Tebing Tinggi

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud). Terapkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022, Sekolah Dasar Negeri 10 desa Baturaja Lama Kecamatan Tebing Tinggi membangun ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Rabu (21/09).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jhon Hery, melalui Kepala Bidang (Kabid) SMP Gusmedi Sabarudin menyampaikan, Tujuan gedung UKS ini dibangun adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik, dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Untuk dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis kepada peserta didik,” ucapnya.

Sambung Gusmedi, manfaat dari ruang UKS yaitu untuk mengobati, membantu atau menolong siswa siswi maupun guru yang mendadak sakit yang berada dillingkungan sekolah agar bisa diberi pertolongan.

“Saya berharap pembangunan ruang UKS baru ini dapat bermanfaat dan bisa digunakan untuk pengobatan kepada anak didik disekolah,” imbuhnya.

Pelaksana lapangan pembangunan ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SDN 10 desa Baturaja Lama Edi Yar mengatakan, terima kasih kepada timnya karena telah bekerja dengan kompak dan solid mampu memberikan hasil bangunan yang kuat, hasilnya sangat memuaskan.

“Saya bersama tim telah memberikan bangunan yang berkualitas tinggi, kokoh dan dikerjakan sesuai RAB yang telah disepakati bersama,” tuturnya. (Vn)

About adminSNN

Check Also

Antisipasi dan Evaluasi Serta Cegah Kenaikan Harga Pangan di Bengkulu Besama Senator

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis naiknya harga-harga sejumlah komoditas seperti BBM, beras, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *