Home / Breaking News / Melalui DAK Fisik 2022, SMPN 5 Tebing Tinggi Bangun Gedung Ruang Tata Usaha

Melalui DAK Fisik 2022, SMPN 5 Tebing Tinggi Bangun Gedung Ruang Tata Usaha

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Untuk dapat lebih menjamin keamanan Administrasi dalam mengelola pengumpulan, penyimpanan data, serta dokumen dan surat menyurat yang penting mengenai sekolah. SMPN 5 melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) bangun gedung ruang Tata Usaha (TU) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 telah selesai dikerjakan, Selasa (7- September – 2022).

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jhon Heri melalui Kepala Bidang (Kabid) SMP Gusmedi Sabaruddin menyampaikan, pembangunan gedung ruang tata usaha SMP Negeri 3 Tebing Tinggi ini, untuk lebih menjamin keamanan penyimpanan data dan dokumen sekolah tersebut.

” Semoga setelah dibangun gedung tata usaha ini, pihak guru di SMPN 3 Tebing Tinggi dapat lebih semangat lagi dalam memberikan pendidikan kepada anak didiknya,” tuturnya.

Sambungnya, “saya sangat mengharapkan agar gedung ini dapat dijaga dan dirawat sebaik mungkin, serta rekan guru dapat lebih fokus memberikan materi pembelajaran kepada anak murid.”

“Dengan bertambahnya bangunan gedung sekolah ini, para guru bisa lebih teliti dan serius lagi dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada anak murid supaya lebih mudah dipahami dan dapat dimengerti,” harapnya.

Salah satu perwakilan warga Desa Lampar Baru Aan (32) menuturkan, dirinya sangat merasa senang dan berterima kasih kepada pihak dinas pendidikan dan pihak penyedia, yang telah selesai merampungkan pengerjaan bangunan gedung tata usaha yang ada di desanya ini.

“Tahun depan semoga paket DAK masuk ke kabupaten Empat Lawang ini bisa lebih banyak lagi, sebab masih banyak bangunan gedung sekolah yang sudah tidak layak lagi dipakai, karena bangunannya sudah tua,” pintanya.

Pelaksana lapangan Siswo menyampaikan, “Alhamdulillah pembangunan gedung tata usaha SMPN 3 desa Lampar Baru sudah selesai dikerjakan dengan baik, bangunan yang kokoh berkualitas tinggi dan dikerjakan sesuai prosedur RAB yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara.”

“Saya bersama rekan kerja insya allah telah memberikan bangunan yang terbaik, bentuk salah satu kepedulian kami dalam mendukung dunia pendidikan agar anak didik kita memiliki kecerdasan dan multi talenta di segala bidang,” tegasnya. (vn)

About adminSNN

Check Also

Antisipasi dan Evaluasi Serta Cegah Kenaikan Harga Pangan di Bengkulu Besama Senator

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis naiknya harga-harga sejumlah komoditas seperti BBM, beras, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *