Rabu , 15 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Memaknai Hari Lahir Pancasila 1 Juni Bagi Generasi Bangsa

Memaknai Hari Lahir Pancasila 1 Juni Bagi Generasi Bangsa

BENGKULU, SNN – Setiap tahun 1 Juni selalu diperingati sebagai sejarah lahirnya Pancasila. Dalam mamaknai hari lahir Pancasila terutama bagi generasi muda tentu harus diwujudkan dalam pengamalan dan perilaku ditengah-tengah kehidupan sehari-hari.

Generasi muda sebagai generasi penurus bangsa harus memiliki peran besar dalam menjaga kesakralan daripada semboyan Pancasila itu sendiri, misalnya dengan saling bertoleransi atas perbedaan keyakinan yang dianut orang lain, tidak mengganggu peribadatan orang lain,” papar Joko Fajar Santoso.

Kedua untuk tidak bertindak sewenang wenang terhadap orang lain dan persatuan harus kembali dikobarkan disetiap jiwa anak bangsa sehingga tidak akan ada dorongan dari laur yang bisa memecah keutuhan bangsa kita.

Generasi muda tidak boleh apatis dan hanya berdiam diri, tapi harus menjadi garda terdepan disegala lini keterlibatan positif bagi kelangsungan pembangunan bangsa dan negara.

Dan selanjutnya anak muda yang berkesempatan masuk di pemerintahan agar berperilaku adil, mendengarkan nurani rakyat agar cita-cita terwujud dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia benar-benar dirasakan secara merata. (Red)

About adminSNN

Check Also

Pemdes Pahlawan Lakukan 3 Item Titik Nol Kegiatan Fisik dan Pembagian BLT-DD Tahap Akhir Secara Dor To Dor

REJANG LEBONG, SNN – Dengan rasa tanggungjawab yang besar dan mematuhi segalah portap yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *