Jumat , 16 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu / Menanggapi Kondisi Anak, RSUD Kota Respon Cepat

Menanggapi Kondisi Anak, RSUD Kota Respon Cepat

Kota Bengkulu, SNN – Terkait informasi di Media sosial tentang adanya seorang anak tukang parkir, yang menderita pembengkakan pada bagian rahang sebelah kanan,Pemerintah Kota Bengkulu khususnya RSUD Kota Bengkulu akan sesegera memberikan tindakan pengobatan apapun statusnya.

Diakui Direktur RSUD Kota Bengkulu Lista Cerlyviera seusai mengunjungi anak tersebut, di Jalan Pengantungan Nomor 05 RT 08 RW 02. Mengatakan sangat prihatin melihat keadaan anak ke dua dari pasangan Iskandar dan Ratna juwita ini,menurutnya dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk lainya RSUD Kota Bengkulu akan melakukan tindakan pengobatan sambil menunggu diagnosa.

“iya kami tadi sudah ke sana setelah dapat informasi dari pak Wali, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu, Camat Ratu Samban dan Lurah Pengantungan beserta tim, obat sudah kita berikan dan anak tersebut harus mendapat tindakan dan kami akan segera mengambil tindakan, dalam mencegah kemungkinan terburuk penyakit tersebut menjadi status ganas”

Menurut beliau dari keterangan keluarga korban, sebelumnya anak tersebut pernah mengalami benturan keras pada rahangnya hingga cidera, walaupun sudah pernah di tangani tampaknya belum sembuh dan diduga infeksi hingga menimbulkan pembengkakan.

Mengenai status anak yang belum memiliki jaminan kesehatan, Lista Cerlyviera menuturkan bukan hal yang berarti namun akan di urus yang terpenting tindakan terlebih dahulu agar cepat bisa disemuhkan.

Lista Cerlyviera mengharapkan kedepan jangan sampai terjadi lagi seperti ini, dan berpesan kepada Pemerintah tingkat RT, RW, Kelurahan maupun tingkat kecamatan harus memantau kondisi kesehatan warganya, dan bisa melaporkan jika ada yang butuh bantuan seperti ini secepat mungkin.

“kami ngak tau sebelumnya kalau pak Wali ngak menghubungi kami,kita maunya sebelum terjadi lagi seperti ini kedepan pemerintahan tingkat kecamatan maupun jajaran kebawahnya untuk peka terhadap masyarakatnya, berapa yang hamil,sakit, dan yang belum memiliki BPJS”

Pewarta : Arwin Binardi

About adminSNN

Check Also

Kepala Desa “AROGAN “Lapen Dan Drainase Asal Jadi

REJANG LEBONG, SNN – Pembangunan Lapen dan Drainase dinilai asal jadi, oknum Kepala Desa Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *