Home / Breaking News / Mendorong Anak Didik Agar Gemar Membaca, Disdikbud Bangun Gedung Perpustakaan di Sekolah

Mendorong Anak Didik Agar Gemar Membaca, Disdikbud Bangun Gedung Perpustakaan di Sekolah

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), bangun gedung perpustakaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 2, desa Muara Timbuk, kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, Senin (19/09).

Demi untuk menciptakan rasa nyaman serta memberikan ketentraman bagi siswa/siswi, pemerintah Empat Lawang terus berupaya membangun infrastruktur disekolah. Untuk selalu dapat menciptakan pembangunan yang merata bagi sekolah yang memang memenuhi syaratnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Jhon Hery melalui Kabid SMP Gusmedi Sabarudin menyampaikan, “kami sangat berharap dan percaya kepada pihak penyedia, agar nantinya mampu memberikan yang terbaik.”

” Saya yakin pengelola nantinya bisa menciptakan pembangunan yang berkualitas tinggi, dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama,” ucapnya.

Lanjut Gusmedi, salah satu proyek DAK tahun 2022 yang dalam proses pengerjaan. SMPN 2 desa Muara Timbuk kecamatan Muara Pinang. Membangun gedung perpustakaan semoga dalam waktu yang singkat dapat diselesaikan.

” Dengan harapan dan keinginan yang sama, semoga seluruh DAK SMP tahun 2022 ini dapat terealisasi dengan baik, dan anak didik dapat meningkatkan minat bacanya untuk lebih menambah wawasannya,” pintanya.

Pelaksana lapangan Nopriansyah mengatakan, untuk sekarang pengerjaan proyek gedung perpustakaan yang sedang kami kerjakan ini, sudah berjalan berkisar 50 persen semoga kami dapat menyelesaikan sesuai target yang telah ditentukan.

” Kurang lebih satu bulan lagi insya allah pembangunan gedung ini bisa rampung, mohon dukungan dan doanya khususnya masyarakat desa Muara Timbuk agar proses pengerjaan tidak ada kendala,” tuturnya.(vn)

About adminSNN

Check Also

Antisipasi dan Evaluasi Serta Cegah Kenaikan Harga Pangan di Bengkulu Besama Senator

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis naiknya harga-harga sejumlah komoditas seperti BBM, beras, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *