Minggu , 9 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Mengantisipasi Covid-19 DPRD Kepahiang Peduli Kesehatan, Bagi  10.000 Pcs Masker Di 8 Kecamatan 

Mengantisipasi Covid-19 DPRD Kepahiang Peduli Kesehatan, Bagi  10.000 Pcs Masker Di 8 Kecamatan 

KEPAHIANG, SNN – Dalam aksi peduli kesehatan masyarakat Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu, seluruh unsur pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang tanpa terkecuali dan didampingi pihak Sekretariat Dewan turut serta membagikan 10.000 pcs masker dan sabun mandi kepada masyarakat di Empat Dapil yang tergolong 8 Kecamatan dimulai dari Kecamatan Merigi dan berakhir di Kecamatan Muara Kemumu, Kamis (09/04) sekira pukul 09.00 WIB.

Masker kain langsung didistribusikan one by one kepada masyarakat yang melewati depan posko gugus tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Merigi wilayah perbatasan Kepahiang – Rejang Lebong.

Salah satu warga masyarakat Kelurahan Durian Depun bernama Tugino (39) menyampaikan ”sangat mengapresiasi atas bantuan masker yang diberikan anggota DPRD Kabupaten Kepahiang kepada kami, dimana saat ini warga agak kesulitan memperoleh masker dan mewakili masyarakat Kecamatan Merigi mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Selanjutnya setelah usai pembagian di Kecamatan Merigi, Rombongan Dewan melanjutkan pembagian masker di Simpang PLTA Musi Ujan Mas dengan kegiatan yang sama, masyarakat yang menggunakan kenderaan R2, R4 melintas serta masyarakat sekitar langsung diberikan kerumah rumah masker oleh Ketua, Waka I maupun anggota DPRD, sangat kelihatan antusias masyarakat menerima bantuan dari Dewan terhormat.

Giat selanjutnya DPRD membagikan masker didepan Tugu Santoso Kecamatan Kepahiang, sekejab ribuan masker yang dibagikan tak tersisa dan langsung diterima masyarakat, saat yang sangat membutuhkan di wilayah Pasar Kepahiang.

Ada salah satu pedagang manisan Pasar Kepahiang menyampaikan ”dengan dibantunya masker dari DPRD Kepahiang yang saat ini sangat dibutuhkan dan wajib digunakan dalam pencegahan antisipasi penyebaran virus Corona tiada lain ucapan terimakasih semoga menjadi amal jariah dan Kepahiang bebas dari virus covid-19” pintanya.

Sebelum melanjutkan perjalanan dalam rangka pembagian masker ke Kecamatan Kabawetan, Tebat Karai, Seberang Musi, Muara Kemumu serta Kecamatan Bermani Ilir, Ketua DPRD Windra Purnawan, SP menjelaskan ”DPRD peduli kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang, dengan segala kekurangan dan prihatin situasi saat ini merebahnya virus Covid-19 di Bumi Pertiwi, Maka DPRD secara kolektif membagikan masker sebanyak 10.000 pcs kepada seluruh seluruh Kecamatan,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Waka I Andrian Defandra, SE, M.Si menerangkan ”bahwa untuk pendanaan masker ini merupakan sumbangan swadaya dari seluruh anggota DPRD kabupaten Kepahiang, dengan tujuan mengajak masyarakat melawan corona ” tegasnya.

Adapun kegiatan hari ini kita lakukan demi untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang agar mereka dapat terhindar dari serangan virus corona, maka dari itu saya berharap agar masyarakat dapat mematuhi himbawan pemeritahan dan mematuhinya serta dapat mengunakan masker ini dengan benar serta mencuci tangan sesering mungkin dan terkhusus mari sama-sama kita jaga kesehatan dan kebersihan, kita lawan corona dengan pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya dengan tegas. (FB)

About adminSNN

Check Also

Jelang Musda Hipmi Provinsi Bengkulu, Ini Caketum Yang Akan Maju

BENGKULU, SNN – Siapa yang tidak kenal Hipmi, organisasi besar yang telah berusia 48 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *