Rabu , 14 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Menjelang tahun Baru pemerintah Desa Bangun Jaya Lakukan Opname Jembatan dan Pos Ronda

Menjelang tahun Baru pemerintah Desa Bangun Jaya Lakukan Opname Jembatan dan Pos Ronda

Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Kamis (31/12) Dana Desa dari pemerintah pusat ke desa Bangun Jaya Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten Rejang Lebong, benar-benar memberi angin segar bagi peningkatan, perluasan desa, peningkatan kualitas hidup, produktifitas dan keamanan warga desa setempat. Pendamping PDTI prima Ananta. M.Pd, P3MD Andrico Saputra. SE dan PLD Reki Ardiansyah lakukan Opname Jembatan Desa sepanjang 4 kali 12 meter dan 2 unit pos ronda.

Hadir dalam acara opname tersebut Camat Bermani Ulu Raya  (BUR) Suko Basuki Wibowo, S.Sos, Kepala Desa Bangun Jaya Yuhanis, Babinsa Harlen, Bhabinkamtibmas Wawan S, P3MD Andrico Saputra SE, PDTI Prima Ananta M.Pd, PLD Reki Ardiansyah, Tim P3U kecamatan Subanrio, Yuswardi dan anggota tim serta perangkat desa lainnya.

Kepala Desa Bangun Jaya, Yuhani, mengatakan pembangunan jembatan desa dan pos ronda berdasarkan hasil mufakat bersama masyarakat Desa Bangun Jaya.

Pembangunan ini dari hasil musyawarah kami bersama masyarakat. Dengan adanya Dana Desa (DD) dari Pusat maka dibangunkan untuk infrastruktur untuk menunjang perluasan desa dan perekonomian desa ini, perkebunan kopi,persawahan, khususnya, dengan adanya pos kamling di desa saya harap kepada masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban desa kita,” tegas Yuhanis, Sabtu (31/12).

Kemudian lanjut Yuhanis, pihaknya sangat bersyukur atas adanya DD yang langsung dinikmati oleh masyarakat contohnya pembuatan Jembatan, pos kamling, bukak badan jalan, TPT, plat duiker, dan jalan lapen.

Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Pusat karena adanya dengan adanya DD ini yang langsung dirasakan oleh masyarakat,” tutur Yuhanis.

Dengan Nada yang sama, Camat Bermani Ulu Raya (BUR), Suko Basuki Wibowo, menyampaikan pihaknya sangat bangga kepada Pemdes Bangun Jaya yang sudah menjalankan tugasnya, yang membangun jembatan dan pos kamling untuk masyarakat, “dengan dukungan dari masyarakat yang menginginkan jembatan dan pos kamling untuk menunjang perekonomian dan keamanan desa, agar tidak kesulitan lagi mengangkut hasil pertaniannya dan perluasan wilayah desa bangun Jaya,” tutup Camat Suko Basuki Wibowo. (RIO/HEN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa PAL 100 Laksanakan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *