Sabtu , 19 September 2020
Breaking News

Home / Daerah / Meriahkan HUT RI ke 75, Pemdes Kota Pagu Gelar Berbagai Lomba dan Hiburan Kuda Lumping

Meriahkan HUT RI ke 75, Pemdes Kota Pagu Gelar Berbagai Lomba dan Hiburan Kuda Lumping

REJANG LEBONG, SNN – Dengan melapaskan kata Basmalah Kepala Desa Kota Pagu Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, begitu antusiasnya menyabut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tepat pada hari ini Senin 17 Agustus 2020.

Kepala Desa Kota Pagu, Lukman Hakim dan Karang Tarunanya menggelar beberapa kegiatan lomba, mulai dari kategori anak anak dan ibu-ibu di desa Kota Pagu untuk memeriahkan hari kemenangan HUT RI Ke 75.

Kepada awak media Kades Lukman Hakim menjelaskan, “bahwasannya kami perangkat desa dan karang taruna desa mengadakan lima item perlombaan mulai dari anak-anak sampai yang dewasa, untuk memeriahkan hari kemerdekaan kita se Indonesia yang ke 75, selamat hari merdeka merdeka merdeka,” ujar Kepala Desa Lukman Hakim dengan penuh semangat.

Lanjutnya, “lomba yang sudah kita rayakan mulai dari tanggal 15 Agustus lalu, lomba anak-anak makan kerupuk dan lari dalam karung dan 16 lombah tarik tambang joget balon dan lomba bernyanyi Indonesia Raya, dan hari ini 17 Agustus puncak acaranya yaitu pembagian hadiah yang memenangkan lomba Agustusan serta ditutup dengan kesenian kuda lumping alias kuda kepang,” tutup Lukman Hakim.

Disisi lain ketua Karang Taruna Desa Kota Pagu mengatakan kepada awak media SNN, “syukur alhamdulillah acara kami 3 hari ini berjalan tanpa adanya rintangan dan hari ini kami meriahkan acara kami dengan kesenian kuda lumping kita desa ini sendiri yang diadakan oleh (BUMDes) desa Kota Pagu ini sendiri tanpa kami sewa dari luar,” kata Ketua Karang Taruna.

Dalam acara muda-mudi desa Kota Pagu yang dilakukan pada puncak acara hari ini, dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat desa, yakni Sekretaris Desa Acis, Amirkan, Ismael, Yesi, Idah, Ketua BPD, BMA dan perangkat desa yang lain. (AVD)

 

Laporan : Rio/Hen

About adminSNN

Check Also

Dalam Rangka Menyambut WDC (World Cleaning Day) Camat Selupu Rejang Adakan  Gotong Royong Di Pekan Kamis, Bersama Pihak Terkait

REJANG LEBONG, SNN – Jum’at (18/09) yang penuh berkah pihak Kecamatan Delupu Rejang bersama Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *