Jumat , 22 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Meski Anggaran Terbatas DP3PPKP Tetap Adakan Sosialisasi Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan

Meski Anggaran Terbatas DP3PPKP Tetap Adakan Sosialisasi Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dinas DP3PPKP Kabupaten Lebong khususnya bidang PPA beberapa waktu lalu tepatnya tahun 2019 mendapatkan penghargaan Kabupaten layak anak dan kemudian tahun 2020 sudah menganggarkan kegiatan untuk pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Hal ini disampaikan Firdaus M.Pd selaku kepala Dinas, “karena adanya musibah nasional sehingga pemerintah mengambil kebijakan untuk refocusing anggaran di OPD untuk difokuskan untuk penanganan covid-19,” terang Kadis.

Sesuai dengan visi misi bupati untuk membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas tentunya kita mulai sejak dini misalnya penundaan usia perkawinan, hingga pemenuhan hak-hak anak.

Di tengah maraknya tindak kekerasan pada anak pihaknya sudah mulai melaksanakan pencegahan mulai dari sosialisasi Sesuai undang-undang nomor 35 tahun 2014 merupakan perubahan dari Undang-undang nomor 23 tahun 2002, Perpu nomor 01 tahun 2016.

Kita akan mendorong desa-desa, melalui dana desanya untuk mengalokasikan kegiatan melalui pemberdayaan bisa menyentuh langsung dari kepentingan anak dan kita siap untuk di undang sebagai narasumber,” terangnya. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa Air Pesi Laksanakan Pelatihan dan Sosialisasi Hukum Dengan Khidmat

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranesw.com – Dengan tujuan yang baik dan disiplin serta taat dengan semua hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *