Selasa , 18 Desember 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Internasional / Miliarder Inggris dan Istrinya DiTemukan Tewas, DiDuga Korban Pembunuh Bayaran

Miliarder Inggris dan Istrinya DiTemukan Tewas, DiDuga Korban Pembunuh Bayaran

Bangkok, Thailand, SNN – Seorang miliarder asal Inggris dan istrinya ditemukan tewas dan terkubur di halaman rumah mereka di Phrae, Thailand bagian Utara. Diduga, sepasang suami istri miliarder ini tewas karena dibunuh oleh pembunuh bayaran.

Pada selasa kemarin, tanggal 25 September 2018, polisi setempat menyebutkan bahwa Pensiunan Inggris yang bernama Alan Hogg tersebut ditemukan tewas ditembak. Sedangkan istri Hogg, Nhot Suddaen, yang warga Thailand tewas dipukulo dengan palu.

Mayat ditemukan kemaren pagi, jenazah keduanya ditemukan terkubur di halaman vila milik Hogg yang ada di Provinsi Phrae. Komandan Kepolisian Phrae, Kolonel Manas Kerdsukho, menuturkan kepada AFPbahwa jenazah keduanya dikubur di dalam makam sedalam 2 meter.

Kepolisian setempat menduga Hogg dan istrinya dibunuh oleh sekelompok pembunuh bayaran.

Dua tersangka telah ditangkap terkait pembunuhan ini. Surat perintah penangkapan dirilis untuk dua orang lainnya yang masih diburu, termasuk seorang pria bernama Varut Rattanasajjakit yang merupakan kakak laki-laki dari istri Hogg.

Rattanasajjakit diyakini sebagai dalang utama yang memerintahkan pembunuhan Hogg dan istrinya. Para pembunuh bayaran itu disebut dibayar sebesar 50 ribu Baht atau setara Rp 22,7 juta oleh Rattanasajjakit.

“Motif pembunuhan ini adalah konflik internal keluarga sejak lama, perseteruan dan masalah properti,” sebut Kerdsukho dalam keterangannya.

Laporan media-media Inggris menyebut Hogg yang berusia 64 tahun adalah jutawan asal Edinburg yang membangun rumah mewah lengkap dengan kolam renang di Provinsi Phrae, yang terletak tidak jauh dari perbatasan Laos itu.

Kedutaan Besar Inggris di Thailand belum memberikan tanggapan atas kasus ini. Namun kepolisian setempat menyatakan pihak kedutaan telah diberitahu soal kasus ini.

About adminSNN

Check Also

Kondisi Lubang Di Tengah Jalan Di Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur

KAUR, SNN – Meski dana dikucurkan untuk  unit pemeliharaan rutin jalan negara setiap tahun ada, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *