Sabtu , 21 September 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kaur / Minimnya Biaya Publikasi Media,Wartawan Hearing Ke Kantor DPRD Kaur

Minimnya Biaya Publikasi Media,Wartawan Hearing Ke Kantor DPRD Kaur

KAUR, SNN -Melalui Pejabat Humas DPRD Kaur pada hari ini Rabu 6 maret 2019 melakukan haring bersama wartawan dari berbagai media. Baik wartawan Media cetak, Elektronik dan online.

Adanya protes terhadap ketimpangan mengenai Dana publikasi terhadap Media,baik itu media ceta,eletronik maupun berita online. Hearing tersebut dilakukan  di Ruang Rapat Komisi II DPRD Kaur, tidak lain untuk berkordinasi membahas berdasarkan Undangan tertulis yang telah di layangkan Sekretariat DPRD Kaur  beberapa hari yang lalu.

Adapun agenda rapat tersebut membahas tentang Dana Jasa publikasi untuk tahun 2019 ini, gabungan dari seluruh media online meminta keadilan kepada pejabat sekretariat Humas DPRD Kaur untuk dibagiratakan antara media online, Media Cetak dan Media Elektronic untuk sistim pembagiannya 50:50

Menurut Aprin Taskan Yanto S.E, salah satu perwakilan dari media Online Kabupaten Kaur pada  Saat penyampaiannya di waktu hearing menuntut Sekretariat DPRD Kaur Berdasarkan Asas panca sila, sila ke Lima yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Sementara itu anggaran biaya untuk kegiatan  Jasa publikasi di  sekretariat DPRD Kaur Kaur tahun 2019 ini total keseluruhannya 250 Juta dengan rincian :

  1. Media cetak Harian dan mingguan di anggarkan 35 Juta untuk 14 kali tayang   perpublikasi 2.5 Juta
  2. Untuk seluruh Media online di kab Kaur dianggarakan totalnya 20 Juta
  3. Selebihnya untuk kegiatan Publikasi Pimpinan dan anggota DPRD Kaur sekitar 195 Juta.

Menurut tanggapan Arjan Kabag Humas Sekretariat DPRD Kaur Ia akan terus berusaha kedepannya agar dana jasa publikasi di Sekretariat  DPRD Kaur ini bisa bertambah agar kawan-kawan dari seluruh media bisa terkaper semua dan dibagi rata.

Sementara itu rapat pada hari ini dianggap batal karana tidak ada Kesimpulan  atau titik temunya

“Kami dari suluruh media Online Kaur Lebih Baik Menolaknya dari pada menerimanya karna tidak sesuai dengan permintaan kami,”Tukas Yanda selaku Kordinator dari media Online.

Hal ini wajar saja di pertanyakan mengenai minumnya dana publikasi, Mengingat jumlah wartawan media online lebih dari 20 orang, sementara anggaran hanya 20 juta. Tentunya hal ini akan memicu komflik. Dari anggaran tersebut Siapa yang akan dapat  Dan siapa yang  tidak dapat. Meskipun dapat semua nilai biaya publikasinya sangat minim. Hingga pukul 11. 30 WIB belum juga ada titik temunya, dan Ahirnya  hearing bubar tanpa ada hasil.

 

Pewarta : Edi Baksir

Editor  : Asri

About adminSNN

Check Also

Peran Keluarga, Kunci Wujudkan Generasi Berkualitas Menurut Gubernur

BENGKULU, SNN – Keluarga adalah Pondasi awal dalam pembentukan karakter pada anak sehingga Aisyiyah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *