Minggu , 22 September 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Utara / Miris, HUT RI Ke-74 Beberapa OPD Bengkulu Utara Tidak Kibarkan Bendera Merah Putih

Miris, HUT RI Ke-74 Beberapa OPD Bengkulu Utara Tidak Kibarkan Bendera Merah Putih

BENGKULU UTARA, SNN – Memperingati HUT RI Ke – 74,beberapa OPD Kabupaten Bengkulu Utara tidak memasang Bendera Merah Putih.

Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-74,beberpa OPD di Bengkulu Utara tidak mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai simbol kemenangan perjuangan para pejuang rakyat dalam merebut kemardekaan.

Di Usia Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah mencapai 74 tahun, Jiwa nasionalisme para pejabat di Bengkulu Utara patut dipertanyakan.

Masyarakat umum dibawah naungan kepala desa dengan bangga memasang bendera merah putih di depan rumah mereka masing-masing,sebagai wujud rasa patriotisme.Sedangkan kantor-kantor OPD dan kantor legislatifpun malah terkesan tidak perduli untuk mengenang sulitnya mengibarkan Bendera Merah Putih di zaman penjajahan.

Berdasarkan Pantauan Wartawan SNN, Kantor  yang tidak memasang bendera Merah Putih memperingati HUT kemerdekaan RI ke-74 diantaranya, Kantor DPRD BU,Kantor Kesbangpol,Kantor Dinas Pendidikan,Kantor Dinas Kesehatan,Kantor BKPSDM,Kantor Badan Penanaman Modal, Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Peternakan,Kantor Dharma Wanita, Kantor Dinas Transmigrasi, Kantor DPMD, Kantor Dinas Perkebunan, Serta kantor Instansi vertikal lainnya seperti kantor Pos, kantor Kemenag BU,Kantor Badan Pertanahan Nasional BU.

Dengan kondisi yang terlihat, sangatlah wajar bila masyarakat tidak mau mematuhi perintah untuk memasang atau mengibarkan bendera Merah Putih di setiap rumah, sedangkan para pejabat yang merupakan panutan rakyat yang dianggab sebagai pemimpin tidak menunjukkan rasa patriotisme,lebih-lebih pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan.

 

Editor : Asri

 

:

About adminSNN

Check Also

Peran Keluarga, Kunci Wujudkan Generasi Berkualitas Menurut Gubernur

BENGKULU, SNN – Keluarga adalah Pondasi awal dalam pembentukan karakter pada anak sehingga Aisyiyah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *