Kamis , 22 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Miris, Kondisi SD 103 Tabarena Mengkhawatirkan Butuh Perhatian Pemerintah

Miris, Kondisi SD 103 Tabarena Mengkhawatirkan Butuh Perhatian Pemerintah

REJANG LEBONG, SNN – Kondisi Sekolah Desa (SD) 103 Desa Tabarena Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong butuh perhatian dan sangat miris.

Seperti disaksikan, Sabtu (03/07), gedung sekolah ini nampak memperihatinkan dengan kondisi penuh retakan pada dinding hingga terlihat berlubang dengan diameter 2 – 3 centimeter. Ironisnya, beberapa bagian di antara dinding dan atap nampak terpisah akibat retakan – retakan tersebut dan ranka gedung ruang gura sudah tidak layak di pandang .

Tidak hanya itu, seng – seng penutup bagian atas gedung itu nampak berkarat termasuk sejumlah tehel pada lantai di beberapa ruang kelas yang terkelupas dan dibiarkan berserakan.

Kondisi Ruang guru sekolah ini tidak memberikan kenyamanan kepada para murid dan guru, sehingga mereka lebih tidak bisa memilih lagi di sbapkan ruangan yang lain tiadak ada lagi.

Se (45), B (35), J (36) dan RI (40) tanggap, warga Desa Tabarena yang juga tinggal persis didepan lokasi sekolah itu membenarkan kecemasan para murid dikarenakan tembok rumah sekolah pun tidak ada soalnya sekolah kita dekat sekali dengan kebun warga yang kita takuti apabila ada perburuan babi yang kita takuti babi itu bisa masuk kapan saja dikarenakan tidak adanya tembok sekolah itu.

Menurut RI, sejumlah pejabat daerah termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong berasal dari sekolah ini tentu, setidaknya mereka harus menaruh peduli dan mengusulkan rehabilitasi gedung SATAP SD 103 Desa Tabarena ini.

Hal senada dibenarkan, tokoh masyarakat yang juga pernah sekolah di SD 103 Tabarena ini, (FB) dirinya mengaku kecewa karena, sudah beberapa kali pihaknya mengusulkan rehabilitasi namun hingga saat ini belum juga terjawab.

Pihaknya berharap, pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Ahmad Hijazi bisa memberi perhatian serius bagi perbaikan gedung atau ruang guru sekolah ini. Sejumlah fasilitas lain seperti WC nampak rusak dan tidak terpakai.

Akibat retakkan antar dinding dan atap yang nampak sudah patah dan terpisah, bisa dipastikan, Ruang guru sekolah ini mudah rubuh dan membahayakan keselamatan para guru dan ratusan murid di sekolah ini. (RIO)

About adminSNN

Check Also

Penyerahan Hasil TMMD Ke 109 TA 2020, Sukses dan Produktif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan penyerahan hasil TMMD ke 109 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *