Rabu , 21 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Modal Utama Suksesnya TMMD: Semangat Personel TNI Untuk Membantu Masyarakat

Modal Utama Suksesnya TMMD: Semangat Personel TNI Untuk Membantu Masyarakat

LEBONG, SNN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, wilayah binaan Danramil 409-01/LU Kapten. Seperti hari-hari sebelum personel bekerja, bergotong royong bersama masyarakat, dimulai dengan kegiatan apel pagi dan melanjutkan kegiatan pemsangan pondasi jalan, Rabu (30/09).

Kegiatan dimulai sekira pukul 08.00 Wib, dengan melakukan apel pagi, selanjutnya sarapan dan baru melanjutkan kegiatan sesuai dengan yang telah ditentukan.

TMMD ke 109 tahun 2020, di Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong berada di wilayah binaan Danramil 409-01/LU Kapten Inf Lilik Yuniarso, selaku DAN SSK serta didampingi Pasiter Satgas Kapten CBA Muhammad Arif.

Seperti hari-hari sebelumnya dengan antusias masyarakat di dua desa, Sebelat Ulu-Sungai Lisai tampak kompak dengan personil secara bergotong royong.

Dari pantauan awak media para personel memulai kegiatan dengan sarapan pagi, yang telah disiapkan oleh para personel yang bertugas untuk menyiapkan makanan di dapur umum. Selanjutnya para personel lakukan pemasangan batu pondasi jalan yang akan dibangun yakni di Desa Sungai Lisai menuju Desa Sebelat Ulu.

Kepala Tukang DPP Pelda Amran mengatakan kepada awak media bahwa, “kegiatan kami sehari-hari mulai dari pukul 08.00 Wib, selesainya tergantung cuaca, jika cuaca bagus kami selesai pukul 16.00 Wib. Selama pekerjaan kami selama kurang lebih 3 minggu disini. pada minggu pertama karena cuaca tidak mendukung jadi kurang efektif dan setelah pembukaan cuaca membaik, itupun kami masih terkendala material karena lokasi pengambilan material yang cukup jauh, sudah didukung masyarakat hasilnya hingga saat ini kurang lebih 200 m pondasi rabat beton,” terangnya.

Kontruksi jalan lebar 2 meter dan dilebihkan sedikit untuk mal cor menjadi kurang lebih 2 m 5 cm, karena akan di cor tapi tidak menggunakan besi cor  manual saja dengan ketebalan 20 cm dan lebar 2 m, sesuai dengan RAB.

“Kami tetap semangat karena ini kebutuhan masyarakat setempat, karena ini modal utama kami sebagai TNI yakni membantu masyarakat,” pungkas Pelda Amran. (YNS)

About adminSNN

Check Also

Penyerahan Hasil TMMD Ke 109 TA 2020, Sukses dan Produktif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan penyerahan hasil TMMD ke 109 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *