Minggu , 22 September 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Momentum 1 Muharram, Gubernur Rohidin Ajak Maknai Hijrah Rasulullah

Momentum 1 Muharram, Gubernur Rohidin Ajak Maknai Hijrah Rasulullah

BENGKULU,SNN – Perjalanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat laksanakan Hirjah dari Mekah ke Madinah menjadi pelajaran bagi umat islam terus melakukan perpindahan mencapai hasil yang lebih baik dalam menjalani kehidupan, terutama dalam hal meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Gubernur Rohidin Mersyah mengimbau kepada seluruh unsur pemerintah dan lapisan masyarakat Bengkulu dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hirjiah, memaknainya sebagai spirit dari sebuah perpindahan untuk mencapai hasil yang lebih baik dan besar.

“Jadi bagaimana kita memaknai Hijriah itu adalah kepindahan Rasul dari Mekah ke Madinah, untuk membangun sebuah peradaban baru kota Madinah, kota suci yang luar biasa,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadiri Zikir Akbar Pemda Provinsi Bengkulu Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Ahad (01/09).

Selain itu Gubernur Rohidin juga meminta terkhusus untuk generasi muda Bengkulu, saat menyongsong dan menyambut tahun baru ini adalah memaknai waktu dengan kejadian, sehingga waktu yang kita lalui jadi lebih bermanfa’at dan tidak terbuang sia-sia begitu saja.

“Jangan kita cuma melihat waktu 1 kali 24 sehari semalam, itu semua orang sama kalau begitu. Tapi kalau kita lihat dengan apa kejadian yang kita perbuat, itu akan terasa betul bahwa makna waktu itu luar biasa,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan ini unsur FKPD Provinsi Bengkulu, para Kepala OPD Provinsi Bengkulu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Bengkulu, palajar dan mahasiswa serta seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, selain zikir akbar menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, dalam kesempatan ini juga meriahkan Tausiyah bertajuk “Semangat Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah” oleh Ustadz Heri Putra Efendi, yang merupakan Juara 1 Nasional Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Bengkulu.

 

Editor : Redaksi SNN

About adminSNN

Check Also

Peran Keluarga, Kunci Wujudkan Generasi Berkualitas Menurut Gubernur

BENGKULU, SNN – Keluarga adalah Pondasi awal dalam pembentukan karakter pada anak sehingga Aisyiyah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *