Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Monev Desa Air Kopras Selesai 100%, Berikut Himbauan Kades

Monev Desa Air Kopras Selesai 100%, Berikut Himbauan Kades

LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Pihak Kecamatan Pinang Belapis kembali laksanakan kegiatan rutin seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni melakukan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (Monev) di desa Air Korpras Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, Rabu (30/12)

Kegiatan Monev merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh pihak Kecamatan, karena telah diagendakan, mencakup keseluruhan kegiatan yang ada di desa bukan hanya terkait Dana Desa namun juga pendidikan, kesehatan, wisata, ataupun progres lainnya sehingga hasil Monev, sebagai bahan bagi Pemerintah Daerah untuk merancang ataupun pembangunan-pembangunan yang ada di Kecamatan khususnya Pinang Belapis.

Pada kegiatan Monev Kecamatan Pinang Belapis dipimpin langsung oleh Kepala Desa Iyan Nurmansyah, SH didampingi oleh Camat Pinang Belapis Erwantoni S.Pd, Ketua BPD Hadi Yansa dan anggota, serta perangkat desa dan masyarakat Air Kopras.

Kepada awak media Camat Erwantoni, S.Pd menyampaikan, “Monev hari ini banyak point-point yang kita dapatkan, kita telah memberikan pembinaan kepada pemerintah desa,” jelas Camat.

Adapun hasil Monev hari ini yakni 1. lapangan bola tangkis/voli, 2.  jalan lingkungan 3. Pembangunan saluran irigasi tersier/sederhana.

Kepala Desa Iyan Nurmansyah, SH menyampaikan,“alhamdulillah monev hari ini selesai 100%, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar terkait pembinaan dari pihak kecamatan terkait Alokasi Dana Desa dan Dana Desa tahun anggaran 2020,” sampai Kades.

“Himbauan Kepada perangkat desa untuk tahun berikutnya tingkatkan kembali kinerja masing-masing. Dari hasil Monev ini kita awasi bersama BPD, demi kemajuan di Desa Air Korpras tahun 2021,” tutup Kades. (ADV/YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

PKK Sungai Jernih Selalu Berinovatif dan Konsisten Hidup Sehat di Masa PPKM

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Walaupun dilanda pandemi Covid-19 dan di masa PPKM tak pernah menyurutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *