Senin , 19 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Monev Desa Sebelat Ulu Selesai, Berjalan Lancar

Monev Desa Sebelat Ulu Selesai, Berjalan Lancar

LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Pihak Kecamatan Pinang Belapis kembali laksanakan kegiatan rutin seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni melakukan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (Monev) di desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, Selasa (29/12).

Kegiatan Monev merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh pihak Kecamatan, karena telah diagendakan, mencakup keseluruhan kegiatan yang ada di desa bukan hanya terkait Dana Desa namun juga pendidikan, kesehatan, wisata, ataupun progres lainnya sehingga hasil Monev, sebagai bahan bagi Pemerintah Daerah untuk merancang ataupun pembangunan-pembangunan yang ada di Kecamatan khususnya Pinang Belapis.

Pada kegiatan Monev Kecamatan Pinang Belapis di desa Sebelat Ulu, Camat Erwantoni S.Pd didampingi oleh tim Verifikasi Kecamatan, staff Kecamatan, Babinsa Wawan dan Lampiran, Ketua BPD, anggota Kader desa dan masyarakat Seblet Ulu Kepala Desa A. Bukhari SE.

Kepada awak media Camat Erwantoni, S.Pd menyampaikan, “Monev hari ini banyak point-point yang kita dapatkan, kita telah memberikan pembinaan kepada pemerintah desa,” jelas Camat.

Adapun kegiatan Monev Desa Sebelat Ulu hari ini yaitu :
1. Rehab Balai Kemasyarakatan dengan panjang 12 m dan lebar 12 m
2. Pembukaan JUT Lebar 2 panjang 2 km
3. Pembangunan sport center lebar 4 m, panjang  30 m
4. Pembangunan taman bermain lebar 8 m dan panjang 12 m

Kami imbauan kepada Kepala Desa tetap berkoordinasi dengan BPD kedepannya, untuk meningkatkan kinerja masing-masing,” imbau Erwantoni.

Kepala Desa  A. Bukhari SE menyampaikan hasil Monev, “kegiatan hari ini berjalan dengan lancar terkait pembinaan dari pihak kecamatan terkait Alokasi Dana Desa dan Dana Desa tahun anggaran 2020,” sampai Kades.

Tupoksi dari perangkat desa itu ditanyakan data-data penerima bantuan pemerintah baik APBD, APBN dan Dana Desa telah kami serahkan seluruhnya ke pihak Kecamatan,” ujarnya.

Himbauan Kepada perangkat desa untuk Monev selanjutnya tingkatkan kembali kinerja masing-masing. Dari hasil Monev ini kita awasi bersama BPD, untuk penanganan Covid-19 kita tinjau kembali,” tutup Kades. (ADV/YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemdes Cawang Lama Tuntaskan Pembagian BLT DD Tahap 1 TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *