Sabtu , 8 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Monev Desa Suka Sari, Tim Lakukan Pengecekan Pembangunan Paud 

Monev Desa Suka Sari, Tim Lakukan Pengecekan Pembangunan Paud 

LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Pihak Kecamatan Lebong Selatan kembali laksanakan kegiatan rutin seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni melakukan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (Monev) Dana Desa yakni pembangunan Paud di desa Suka Sari Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, Selasa (26/01).

Kegiatan Monev merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh pihak Kecamatan, karena telah diagendakan, mencakup keseluruhan kegiatan yang ada di desa bukan hanya terkait Dana Desa namun juga pendidikan, kesehatan, wisata, ataupun progres lainnya sehingga hasil Monev, sebagai bahan bagi Pemerintah Daerah untuk merancang ataupun pembangunan-pembangunan yang ada di Kecamatan khususnya Lebong Selatan.

Pada kegiatan Monev Kecamatan Lebong Selatan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Lukker, didampingi oleh Camat Lebong Selatan Fendi SE,  Kapolsek Lebong Selatan,  Babinsa Irwansyah, Bhabinkamtibmas Hendra, TA Yudi.

Pada Monev kali ini pihak Kecamatan menyampaikan hasil evaluasi di Desa Suka Sari pada anggaran tahun 2020.

Adapaun kegiatan yang dilakukan yakni, seperti :

1. Kegiatan penangulangan bencana darurat  pembagian Covid 19 atau BLT dengan jumlah penerima 15 KK kali 3 bulan/ 300rb total tiga belas juta lima ratus ribu dan dana desa sudah terealisasi  dan tersalurkan  100%.
2. Kegiatan pembangunan gedung paud  total Rp 319.148.000.
3.Kegiatan pembangunan sarana air bersih kegiatan pemasangan pipa air bersih.
4. Kegiatan bidang kesehatan kegiatan pelatihan KPF.
7. Kegiatan Posyandu.

Saat monitoring berlangsung di dapati temuan lapangan antara lain :

1. Tinggi gedung bangunan tidak sesuai dengan gambar.
2. Saluran air hujan tidak ada atau belum dikerjakan.

Kepada awak media Camat Lebong Selatan mengatakan, “kami dari pihak kecamatan untuk segera membuat komitmen kepada Kades untuk segera melaksanakan yang belum terealisasi. Pertemuan-pertemuan yang tadi sudah kami cek itu kami instruksi kepada pihak desa untuk segara secepat mungkin menyelesaikan kekurangan yang ada dalam jangka waktu secepat mungkin,  karena saat ini sudah tanggal 26 secepat juga mereka membuat tidak ada spek mereka penuhi percuma yang jadi jelasnya mereka paling tidak pertengahan bulan 2 sudah selesai semua pekerjaaan yg kekurangan itu,” terang Camat.

Selain itu Kades juga mengatakan, “masalah Paud kita di desa Suka Sari itu 65% yang belum terealisasi kerjanya, mungkin  kebelakang kita melaksanakan telegrapi secepat mungkin la dalam bulan ini selesai tidak ada yang hambat tukang ya belum sampai memang lambatnya kerja ya dulu yg menunggu uang itu la lambat keluar lambat pencairan tidak ada hambat kerja, bahan material cukup tetapi kerjanya namun sudah dikerjakan dengan baik,” jelasnya.

Diakhir kegiatan, pihak Tim Monev menghimbau kepada TPK agar dapat menyelesaikan pekerjaan dan melaporkan penyelesaian pekerjaan ke kecamatan serta dokumentasinya.TPK juga diharapkan dapat menindaklanjuti pekerjaan yang belum diselesaikan sesuai dengan kondisi lingkungan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

H-5 Menjelang Idul Fitri Desa Temdak Bagikan BLTDD dengan Baik

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Di penghujung akhir pekan yang penuh makna dan baik, dengan selalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *