Minggu , 1 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Monev Desa Tabeak Blau II, Pekerjaan Sudah Sesuai RAB dan Sudah Baik

Monev Desa Tabeak Blau II, Pekerjaan Sudah Sesuai RAB dan Sudah Baik

LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com Pihak Kecamatan Tubei melaksanakan kegiatan rutin seperti tahun-tahun sebelumnya meskipun sudah berganti nama, pihak Kecamatan tetap lakukan kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (Monev) di desa Tabeak Blau II guna untuk mengecek kinerja Pemdes terkait pemberdayaan masyarakat, pembangunan fisik maupun nonfisik, apakah telah dilakukan sesuai RAB atau tidak.

Seperti diketahui bahwa kegiatan Monev merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh pihak Kecamatan, karena telah diagendakan, mencakup keseluruhan kegiatan yang ada di desa bukan hanya terkait Dana Desa namun juga pendidikan, kesehatan, wisata, ataupun progres lainnya sehingga hasil Monev, sebagai bahan bagi Pemerintah Daerah untuk merancang ataupun pembangunan-pembangunan yang ada di Kecamatan khususnya Tubei.

Pada kegiatan Monev Kecamatan Tubei di desa Tabeak Blau II, dihadiri oleh Kapolsek Lenong Atas, Camat Tubei didampingi oleh Sekcam staff Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Kepala Desa Tabeak Blau II dan perangkatnya serta tamu undangan.

Kepada awak media Camat Tubei menyampaikan, “inilah yang kami inginkan dari monev ini, ada sinergitas dalam pembangunan antara masyarakat, pemerintah desa, kecamatan, TNI dan Polri, dalam pembangunan desa. Dan pembangunan kali ini sudah sangat baik,” ujar Camat Tubei Alex Hutabarat.

Camat Tubei mengingatkan bahwa  pembangunan di desa agar tepat sasaran sesuai dengan yang sudah disahkan sesuai RAB di tahun 2021.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Lebong Atas Iptu M.Subkhan juga
mengatakan, “setelah turun kelapangan, kita lihat sudah sesuai dengan Rab dan speknya juga sudah baik,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Kades Tabeak Blau II bahwa pembangunan kali ini sudah sesuai dengan yang direncanakan, hanya ada beberapa elemen yang tidak selesai dikarenakan covid 19 kemarin sehingga banyak anggaran yang dialihkan kesana.

Tak lupa pada kesempatan ini juga Babinsa Desa Tabeak Blau II memberikan sosialisasi mengenai vaksin covid-19 guna agar masyarakat memahami untuk penggunaan dan pengguna vaksin tersebut serta kriteria warga yang akan divaksin selain itu babinsa juga mengingatkan agar jangan mudah terpengaruh mengenai vaksin tersebut.(ADV/YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Sekber Media Minta Inspektorat Periksa Pembangunan Rabat Beton Desa Palak Bengkerung

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com  – Terkait Berbagai isu tak sedap yang menerpa Desa Palak Bengkerung Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *