Jumat , 14 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Mulai Aktivitas Belajar Mengajar, SMA Negeri 2 Lebong Terapkan Sistem Belajar Ganjil/Genap

Mulai Aktivitas Belajar Mengajar, SMA Negeri 2 Lebong Terapkan Sistem Belajar Ganjil/Genap

LEBONG, SNN – Mengikuti intruksi dan berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu, nomor : 800/3268/DIKBUD/2020, pada Jum’at (10/07) lalu, terkait penyelenggaraan pembelajaran pada siswa di masa pandemi Covid-19, di Propinsi Bengkulu bahwa kegiatan belajar mengajar akan kembali dilaksanakan pada Senin 13 Juli 2020, hal inilah yang dilaksanakan oleh pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kabupaten Lebong yang memulai aktivitas belajar mengajar sesuai petunjuk dan protokol kesehatan dari Senin(13/07) lalu.

Selain mengikuti intruksi Pemprov pihak sekolah juga mengikuti intruksi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bahwa kegiatan di Sekolah dilakukan berdasarkan panduan penyelenggara pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/202, dimasa pandemi Covid-19 SMA/SMK se-kabupaten Lebong.

Adapun intruksi Pemkab yang harus diikuti yakni :

1. Persiapan wajib sekolah (sesuai protokol kesehatan Kemenkes)
2. Perilaku wajib warga sekolah (kesehatan harus dalam kondisi terkontrol)
3. Kegiatan pembelajaran (pengaturan jarak)
4. Kegiatan lain (pengantaran dan penjemputan harus sesuai titik yang ditentukan)
5. Pihak sekolah harus menerimah surat izin dari orang tua/wali murid bahwa menyetujui kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Tepat pada hari Senin (13/07) kegiatan belajar mengajar diwilayah Propinsi Bengkulu kembali dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, begitu halnya yang dilakukan oleh siswa/siswi dan dewan guru di SMA Negeri 2 Lebong yang mulai berdatangan ke sekolah.

Aktivitas belajar mengajar di mulai kembali hingga hari ini Rabu (15/07), siswa/siswi terlihat antusias mendatangi sekolah, sebab sudah beberapa bulan lamanya selama masa Pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia sehingga mereka harus terpaksa belajar di rumah.

Dengan wajah sumringah, dari pantauan awak media SNN, siswa/siswi mendatangi sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, terlihat mereka mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan, dan tidak lupa siswa diingatkan untuk tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kegiatan di hari pertama hingga hari ini yang dilakukan oleh pihak sekolah yakni melakukan kebersihan bersama di lingkungan sekolah, dewan guru selalu memantau aktivitas yang dilakukan siswa/siswinya agar selalu ikuti protokol kesehatan.

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Lebong Iwan Saputra M.Pd menghimbau, “kepada siswa/siswi untuk tetap ikuti peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah yaitu cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menjaga kebersihan sekolah serta jangan berkerumun,” imbau Kepala Sekolah.

Selain itu kepala sekolah Iwan Saputra M.Pd juga berharap dalam kondisi new normal untuk seluruh siswa/siswi agar tetap berhati-hati dan kembali semangat belajar walaupun ditengah pandemi, “semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua selalu dalam keadaan sehat, kegiatan belajar mengajar bisa kita lakukan seperti biasa, sementara waktu ini kita melakukan kegiatan belajar ganjil/genap, yaitu sebagian belajar di sekolah sebagian belajar di rumah dan yang belajar di rumah harus sama dengan yang belajar di sekolah waktu belajar cuma kurang lebih 4 jam, bukan berarti siswa/siswi yang di rumah itu diliburkan, tetapi tetap belajar seperti siswa/siswi yang belajar di sekolah,” tutup Kepala Sekolah Iwan Saputra M.Pd. (MNHR)

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *