Minggu , 28 Februari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Breaking News / Mundur dari Jabatan, Dinsos Akan Panggil Pjs Kades Ketenong 1

Mundur dari Jabatan, Dinsos Akan Panggil Pjs Kades Ketenong 1

Bengkulu| Lebong, www.sinarnusantaranews.com Terkait pengunduran diri Pjs Kepala Desa
Ketenong 1 Kecamatan Pinang Belapis Tedi Bastian, S.H, masih menjadi tanda tanya, pasalnya belum ada titik terang terkait keputusan tersebut sebab hal ini diambil secara pribadi dan belum ada penjelasan dari pihak Kecamatan.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebong Reko Harianto angkat bicara terkait surat pengunduran diri Pjs  tersebut.

Dijumpai di ruang kerjanya Kadis Sosial menyampaikan, “untuk saat ini kita minta peran serta camat selaku perpanjangan tangan pemerintah daerah di wilayah kecamatan untuk  mengambil sikap,” tuturnya.

Reko juga menambahkan langkah yang dapat diambil yakni pertama pihaknya akan  memanggil saudara Tedi Bastian selaku PJS desa Ketenong 1.

Hal ini dilakukan dengan alasan pengunduran diri saudara Tedi itukan diambil secara pribadi bukan berarti secara otomatis kita meninggalkan tugas dan kewajiban kita dan harus jelas, setelah ada pengganti okelah Tedi mengundurkan diri,” tegasnya.

Yang jelas kita masih menunggu pihak kecamatan karena prinsipnya yang mengusulkan Pjs itu mereka sampai di proses SK Pjs nya namun sekali lagi untuk kelancaran dan efektivitas camat harus mengambil sikap cari upaya agar pelayanan masyarakat tidak terhambat,” terang Reko.

Namun menurut Kadis Sosial secara Kedinasan selama belum ada SK pemberhentian keluar dari Pemda Kabupaten Lebong, “apabila memang nantinya kondisi Pjs sudah tidak memungkinkan untuk kedepannya Camat bisa menunjuk pelaksana harian dari perangkat desa atau dari kecamatan,” pungkasnya. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Antusias Warga Sambut Pemilihan BPD Baru Desa Lebong Tambang

Lebong| Bengkulu sinarnusantaranews.com – habisnya masa jabatan anggota BPD lama Desa Lebong Tambang melaksanakan kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *