Sabtu , 15 Agustus 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / MusDes Desa Mangkurajo, Penetapan RKPDes Tahun 2020

MusDes Desa Mangkurajo, Penetapan RKPDes Tahun 2020


LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong laksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes), Rabu (22/01) untuk penetapan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes).

MusDes ini dilakukan untuk penetapan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun 2020. Agar kedepannya bisa berjalan sesuai dengan yang telah dimusyawarahkan bersama terlebih dahulu.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Camat Lebong Selatan, tenaga ahli, Babinkatipmas, Babinsa, pendamping desa serta tokoh masyarakat tokoh agama. Tokoh perempuan, tokoh pemuda, dan sejumlah masyarakat yang ikut berpartisipasi.

Adapun hasil yg disepakati pada RKP yang didanai oleh dana desa  adalah :
1. Pembangunan gedung pertemuan lokasi dusun tiga.
2. Pipanisasi lokasi dusun dua.
3. Pembangunan telfod didusun satu.
4. Pembangunan rumah tidak layak huni 10 unit.

Untuk Bidang pemberdayaan masyarakat, akan dilaksanakannya pelatihan Kader pembangunan manusia dan Kader Posyandu, pelatihan TPK, Pelatihan guru Paud. Serta penanganan stanting dan pemberian makanan bergizi untuk balita dan ibu hamil.

Untuk usulan yang tidak bisa dicover memggunakan dana desa akan diajukan ke Musdes tingkat Kecamatan seperti, pembangunan jembatan yang kondisinya sudah mengkhawatirkan, pembangunan jalan tembus ketes, pelapis tebing dan drainase di bukit Kapur serta peningkatan jalan hotmix dusun dua dan satu.

Pemerintah desa berharap agar semua rencana yang telah disepakati dari Musdes ini dapat terealisasi sesuai dengan rencana awal dan tanpa ada hambatan. (YNS/MWN)

 

About adminSNN

Check Also

Lakalantas Jalan Lintas Lebong-Curup Antara Avanza Putih dengan Dumptruk Kuning

LEBONG, SNN – Telah terjadi lakalantas di jalan raya Lebong – Curup, tepatnya di sawangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *