Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Musdessus dan Penyaluran BLT Jilid II Desa Suro Bali

Musdessus dan Penyaluran BLT Jilid II Desa Suro Bali

KEPAHIANG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Suro Bali, Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, hari ini Rabu (04/11) melaksanakan dua kegiatan sekaligus yakni Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) jilid II tahap 4 dan 5, bertempat di kantor desa setempat.

Hadir dalam acara tersebut, pihak Dinas PMD Kabupaten, Kepala Kecamatan Ujan Mas,Sofyan Amsah SE, PMD Kecamatan Made Surade, PD, PLD, Bhabinkamtibmas Igede Tege Sentana, Babinsa Peltu Masrul, pihak bank BRI, BPD, Kepala Desa beserta perangkatnya.

Seperti yang telah diketahui bahwa penyaluran BLT DD harus dilakukan oleh Pemdes hingga bulan Desember sesuai dengan Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal No. 2724/PRI.00/X/2020.

Sehingga berdasarkan ketentuan tersebut Pemerintah Desa Suro Bali lakukan kembali penyaluran bantuan sesuai dengan yang telah dianjurkan. Pembagian BLT Dana Desa kali ini diserahkan kepada 73 Kepala Keluarga (KK) melalui pihak Bank BRI dengan nominal Rp 300.000 per KK.

Kepala Desa Suro Bali Ketut Dana Putra pada sambutannya menjelaskan BLT jilid kedua ini dibagikan 2 bulan sekaligus dan satu bulan selanjutnya akan dibagikan sesudah pencairan 20% terakhir.

Dalam kesempatan ini Kades juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir pada Musdessus ini, “agar masyarakat tidak simpang siur dengan BLT, dikarenakan kita sudah membangun fisik, jadi Musdessus ini pembahasan masalah BLT yang 3 bulan kedepan tidak bisa direalisasikan, sebab kita sudah membangun fisik, rabat beton dan drainase,” terang Ketut Dana.

Disela-sela acara  Camat Ujan Mas Sofyan Amsah SE, juga menghimbau kepada masyarakat agar belajar pola hidup sehat, menimbang dana yang dibagikan hari ini adalah dampak wabah, pandemi covid-19.

“Tolong dana ini bisa digunakan sebaik-baik mungkin, karena wabah covid ini, belum ada ambang batas dan selalu mengikuti, protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” himbau Camat. (IBN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Legislatif dan Eksekutif Sumsel Sepakati KUA dan PPAS TA 2021

PALEMBANG, sinarnusantaranews.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru menghadiri secara langsung Rapat Paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *