Sabtu , 26 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Musdessus Ke III Desa Muara Pulutan, Sepakat Tetapkan 69 KK Calon Penerima BLT

Musdessus Ke III Desa Muara Pulutan, Sepakat Tetapkan 69 KK Calon Penerima BLT

BENGKULU SELATAN, SNN – Setelah tiga kali digelar Musdessus, calon penerima BLT Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, sepakat menetapkan 69 KK sebagai calon penerima BLT, perjalanan panjang yang cukup menguras energi dan memakan waktu itu berakhir dengan kata sepakat, tepatnya pada Kamis (25/06) bertempat di Kantor Desa Muara Pulutan.

Musdessus ke III ini dihadiri oleh pihak Kejari Bengkulu Selatan yang diwakili dari staff Intel, Adi Eka Surana, SH, dari Inspektorat diwakili Irban 3, Madya Nayura, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Seginim Bripka Egi, babinsa dari Koramil Kayu Kunyit, Ketua BPD an anggota, Kepala Desa Muara Pulutan beserta seluruh perangkat lainnya.

Dalam sambutanya Kades Muara Pulutan Gunlisdi banyak mengucapkan, “terima kasih kepada para narasumber yang telah hadir di Kantor Desa hari ini, yang mana telah banyak membantu kami untuk memberikan pencerahan dan petunjuk sehingga hari keputusan bisa diterima semua pihak, sehingga di desa kami ini bisa situasi kembali normal seperti biasanya,” ujar Kades.

Terpisah Kapolsek Seginim Iptu Tamsir menghimbau, “kepada masyarakat yang hadir di Musdessus agar bisa tertib jangan memaksakan kehendak yang bisa berujung berurusan dengan hukum, silahkan menyampaikan pendapat sesuai aturan,” tegas Kapolsek.

Staff Intel Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan juga menegaskan, dalam sambutanya, “pihak Pemdes agar berpedoman dengan aturan yang ada, yang mana sudah diatur di Permendes dan PMK jangan sampai menyimpang dari aturan yang sudah ditentukan, karena kriteria penerima BLT sudah diatur disitu,” jelasnya.

Sebelum di gelar Musdessus tampak sejumlah warga desa Muara Pulutan yang datang ke Balai Desa pagi itu menyampaikan aspirasinya sehingga terjadi ketegangan antara pihak Pemdes yang dihadiri para narasumber menghentikan acara, dan bhabinkamtibmas Polsek Seginim Bripka Egi, meminta bantuan personil dari Polsek Seginim untuk mengamankan situasi, setelah datang beberapa anggota dari Polsek Seginim, situasi dapat dikendalikan, Musdessus pun dilanjutkan, sampai penandatanganan kesepakatan hasil Musdessus dan ditetapkan 69 KK sebagai calon penerima BLT, dari data sebelumya 32 KK dan bertambah 37 KK sehingga ditetapkan menjadi 69 KK. (A.H)

About adminSNN

Check Also

Gotong Royong Personel Kodim 0409/RL dan Masyarakat, Senjata Andalan Sukseskan TMMD Ke-109 Tahun 2020

LEBONG, SNN – Gotong royong personel Kodim 0409/RL dan masyarakat Sebelat Ulu-Sungai Lisai sudah menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *