Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Musdessus Penetapan dan Verifikasi Penerima BLT DD Desa Benuang Galing Tetapkan 63 KPM

Musdessus Penetapan dan Verifikasi Penerima BLT DD Desa Benuang Galing Tetapkan 63 KPM

Penyampaian PJS Kepala Desa Benuang Galing Dedy Sumantri S. Ip 

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dengan Rahmat Allah SWT, sehingga nikmat yang sehat selalu dilimpahkan olehnya kepada kita semua dan di hari yang begitu penting dan bermanfaat ini, Desa Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang melaksanakan Musdessus penetapan dan memvalidasi penerima BLTDD tahun 2021 dengan transaparansi serta akuntabilitas, Selasa (09/03).

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Desa/Balai Desa Benuang Galing dan dihadiri oleh Kasi PMD Misuardi S.Ip, Fari Kecamatan Seberang Musi, PDTI Doni, PD, Ketua BPD, PJS Kepala Desa Benuang Galing, masyarakat penerima manfaat (KPM), seluruh Pemdes Benuang Galing, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pihak terkait lainnya.

 Penyampaian Kepala Dinas PMD Ris Irianto 

Dengan adanya kegiatan ini masing-masing KPM menerima BLT DD dengan ketentuan  Rp.300 ribu/KPM setiap bulan selama satu tahun.

Adapun ketentuan penerima BLT DD tahun 2021 ini berdasarkan ketentuan Kemndes dan Kemensos dengan ketentuan 14 kriteria yang sudah ditentukan.

Dalam penyampaian PJS Kepala Desa Benuang Galing menuturkan, “adapun acara yang kita laksanakan hari ini adalah mendata ulang serta memvalidasi penerima BLT DD tahun 2021 yang betul-betul berhak dan masuk dalam ketentuan 14 kriteria yang sudah ditetapkan dan besar ketetuan mungkin ada pengurangan dari tahun 2020 kemarin maka dari itu nanti kita minta masing-masing menyerahkan data penerima sesuai dengan ketentuan yang ada,” ucap Dedy Sumatri S.Ip.

 Penyampaian Ketua BPD Desa Benuang Galing. 

Dilanjutkan oleh Ketua BPD menyampaikan pendataan yang memenuhi kriteria, “saya sampaikan bahwa pendataan penerima BLT DD Tahun 2021 ini harus betul-betul mengacukan pada Permendes, maka di dalam pendataan ini kita validasi dengan baik agar jelas penerimanya dengan tepat,” terang Erpan Dwi Putra, SH.

Kesimpulan dari musyawarah khusus penetapan/validasi penerima BLT DD tahun 2021 berjumlah 63 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) yang betul-betul berhak dan layak menerimanya dan jika ada penambahan akan di bahas kembali sesuai ketentuan dan peraturan Kemendes. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Gedung Desa Duku Ilir Mangkrak, Diduga Uang Material Ditilap

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Jika hidup selalu serakah dan haus dengan isi dunia maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *