Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Musdessus, Validasi dan Finalisasi, Calon penerima BLT DD, Desa Jeranglah Rendah

Musdessus, Validasi dan Finalisasi, Calon penerima BLT DD, Desa Jeranglah Rendah

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Untuk memastikan siapa saja yang layak calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa Jeranglah Rendah, maka BPD dan Pemdes serta perwakilan masyarakat desa menggelar kegiatan Musdes Khusus, bertempat di kantor desa setempat, Senin (01/03).

Turut hadir pada kegiatan ini, Babinsa dari Koramil Manna, Pendamping Lokal Desa serta warga calon penerima BLT (bantuan langsung tunai).

Ketua BPD desa Jeranglah Rendah Milian dalam kesempatan ini menghimbau kepada seluruh warga desa, “agar bisa menyampaikan langsung ke pihak Pemdes apabila masih ada warga kita yang belum terdata tapi dia layak mendapatkan bantuan langsung tunai dari BLT dana desa,” sampainya sembari membuka acara secara resmi.

Pendamping Lokal dari Kecamatan Komar turut menjelaskan tentang kriteria siapa saja yang layak menerima BLT dana desa untuk tahun 2021 ini diantaranya warga yang sudah mendapatkan bantuan lainnya seperti, bantuan UMKM, Prakerja, PKH, RASTRA dan lain-lain. Sebab jika ketahuan nantinya maka dana itu akan dikembalikan lagi ke negara.

“Jadi kami berharap kesadarannya bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan seperti yang kami sampaikan tadi, terkait dengan masalah domisili, kita sudah ada Perbup yang mengatur minimal sudah tinggal selama enam bulan, di suatu tempat bagi warga yang KTP Jeranglah Rendah, tapi tidak berdomisili di Jeranglah Rendah maka dia tidak bisa mendapatkan BLT dana desa,” jelas Komar.

Kades Jeranglah Rendah Endi Wijaya dalam kesempatan ini juga berharap kepada masyarakat desa Jeranglah Rendah agar proaktif menyampaikan ke pihak Pemdes apabila terdapat kekeliruan dalam pendataan.

“Karena kami belum mengetahui secara detail apakah mereka tidak mendapatkan bantuan lain, jadi sekali lagi kami mohon kerja namanya, begitu juga dengan bagi yang belum terdata agar segara melapor ke kami sebab untuk tahun 2021 ini mungkin ada yang berkurang dan yang bertambah,” papar Kades.

Dengan ditetapkannya hasil Musdesus hari ini Senin 1 Maret 2021 maka ketua BPD dan Pemdes serta peserta rapat memutuskan calon penerima bantuan langsung tunai tahun anggaran 2021desa Jeranglah Rendah menetapkan dan memutuskan 37 KK yang berhak mendapatkan BLT yang diputuskan peserta Musdesus. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *